Barcelona Diminta Membela dan Lindungi Ousmane Dembele dari Media

Penulis: Rei Darius
Rabu 12 Des 2018, 22:15 WIB
Barcelona Diminta Membela dan Lindungi Ousmane Dembele dari Media

Barcelona diminat lindungi Ousmane Dembele (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Eks direktur olahraga Barcelona, Robert Fernandez, meyakini bahwa klub harus melindungi dan membela Ousmane Dembele dari tekanan media.

Fernandez bertanggung jawab atas pembelian sang penyerang sayap asal Prancis itu dari Borussia Dortmund dengan mahar yang kabarnya bernilai 140 juta euro pada musim panas tahun lalu, namun performa baiknya di atas lapangan diganggu oleh hal-hal non-teknis.

"Barcelona harus melindungi Dembele," ucap Fernandez kepada Marca. "Pers sangat terhibur dengan ide tentang dirinya tertidur dan saya kira, untuk tingkatan tertentu, itu bukanlah hal yang buruk. Saya sudah pernah melihat banyak kasus para pemain tertidur. Bagaimana mungkin hal ini bisa ditemukan dengan sangat mudah? Saya tidak mengatakan bahwa memang ada kampanye dari klub, namun kami perlu melindungi sang pemain.

"Jika dia membuat kesalahan maka kami harus membelanya dan mencoba untuk mengubah keadaan menjadi menguntungkan bagi kami, kami harus membelanya dengan cara yang sama seperti para pemain lainnya di Barca atau tempat lain. Ousmane adalah pemain muda yang sering membuat kesalahan, namun klub harus membantunya dan menciptakan situasi untuk dirinya menjadi lebih baik.

"Jika dia sudah berusia 27 tahun maka saya tidak akan merekrutnya, namun dia masih berusia 21 tahun dan itu adalah usia ketika Barcelona mampu untuk memperbaiki kesalahannya. Dia mengalami serangkaian cedera serius musim lalu dan kemudian kambuh, dia tidak bermain selama lima bulan dan berada di bawah tekanan yang luar biasa besarnya. Saya pernah membaca bahwa para kapten telah berbicara dengan Dembele dan jika itu memang benar maka itu sangatlah penting sebab dia akan belajar dari banyak hal."

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona, Roberto Fernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-diminta-membela-dan-lindungi-ousmane-dembele-dari-media
1335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini