Barcelona Dianggap Bermain Seperti Tanpa Jiwa

Penulis: Senja Hanan
Kamis 02 Apr 2020, 16:13 WIB
Barcelona Dianggap Bermain Seperti Tanpa Jiwa

Megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Berita Liga Spanyol: Barcelona memang berhasil memuncaki klasemen sementara La Liga. Meski demikian, penampilan tim berjuluk Blaugrana itu masih mendapatkan sorotan dari Marc Muniesa. Menurut alumnus La Masia itu, Barcelona kini tampak seperti tim tanpa jiwa.

Sampai kompetisi dihentikan, tim besuan Quique Setien tersebut memang masih berhasil memuncaki klasemen La Liga dengan unggul dua poin dari rival Real Madrid. Namun, yang menjadi sorotan adalah performa Barcelona yang tidak konsisten pada musim ini.

Terbukti di kompetisi lain, Barca harus angkat koper dari Piala Raja Spanyol setelah disingkirkan oleh Athletic Bilbao. Sedangkan Lionel Messi dkk msih berpeluang untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions usai bermain imbang dengan Napoli.

Meski posisi Ernesto Valverde sudah digantikan oleh Setien, penampilan Blaugrana masih belum memuaskan para pendukung Barcelona. Ini yang membuat Muniesa heran.

”Semuanya sedikit aneh, dengan pemecatan Valverde, orang-orang mendesak dari luar tentang permainan. Seperti sebuah tim tanpa jiwa,” kata pemain yang merupakan jebolan akademi La Masia itu.

"Sangat sulit untuk melakukan apa yang Pep [Guardiola] atau Luis Enrique, yang memainkan sedikit serangan balik. Sekarang dengan cederanya Dembele dan Luis Suarez, tidak ada banyak solusi di depan," sambung pemain yang pernah memperkuat Stoke City itu.

Salah satu pemain yang menjadi sorotan Muniesa adalah Antoien Griezmann. Menurutnya, permainan pemain asal Perancis itu jauh dari kata memuaskan

"Griezmann tidak dalam level tinggi seperti yang diharapkan dan Messi sedikit bermain sendirian. Kabar terbaiknya adalah Ansu Fati, seorang pesepakbola yang tak kenal takut," sambung dia.

Artikel Tag: Barcelona, Marc Muniesa, La Liga

419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini