Barcelona Dapat Berpeluang Dapatkan Jadon Sancho

Penulis: Senja Hanan
Senin 10 Jun 2024, 06:35 WIB
Barcelona Dapat Berpeluang Dapatkan Jadon Sancho

Barcelona Dapat Berpeluang Dapatkan Jadon Sancho

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona mendapat peluang besar untuk memperkuat sayap kanannya seiring Manchester United yang siap melepas winger berbakatnya, Jadon Sancho.

Sancho yang menghabiskan musim 2023/24 dengan status pinjaman di Borussia Dortmund tidak masuk dalam rencana masa depan Erik ten Hag di Manchester United dan alhasil pihak klub memutuskan opsi terbaik adalah Sancho hengkang.

Perlu diketahui, Sancho juga kesulitan beradaptasi dengan tuntutan Liga Inggris sehingga membuat Manchester United memutuskan menjualnya dengan harga lebih murah.

Sementara itu, jurnalis Fabrizio Romano melaporkan bahwa Manchester United yang semula membeli Sancho dengan harga sekitar £73 juta (€85 juta), kini bersedia menjualnya hanya dengan harga £40 juta (€47 juta).

Hal ini memberikan peluang besar bagi Barcelona yang sudah mengincar pemain sayap kanan. Untuk saat ini, Barcelona telah dikaitkan dengan pemain seperti Nico Williams dan Luis Diaz, tetapi kesulitan keuangan mereka membuat sulit untuk mendapatkan transfer tersebut.

Di sinilah Sancho bisa menjadi pilihan berharga. Sancho menjalani paruh kedua musim 2023/24 yang sukses di Dortmund, mencetak tiga gol dan memberikan tiga assist di Bundesliga dan Liga Champions UEFA. Ia juga memainkan peran kunci dalam membantu tim mencapai final Liga Champions di mana mereka kalah 0-2 dari Real Madrid.

Yang lebih menarik lagi, presiden La Liga, Javier Tebas, baru-baru ini mengonfirmasi bahwa Barcelona hampir memenuhi peraturan keuangan, yang dikenal sebagai aturan 1:1, terutama jika mereka dapat melakukan beberapa penjualan penting.

Jika mereka mencapai hal ini, klub dapat secara serius mempertimbangkan untuk merekrut Sancho karena dia akan cocok dengan rencana Hansi Flick untuk tim. Secara keseluruhan, potensi penandatanganan Jadon Sancho bisa menjadi langkah cerdas bagi Barca, ​​​​memberi mereka dorongan dari sayap kanan yang mereka butuhkan dengan biaya yang jauh lebih rendah dari yang diharapkan.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Barcelona, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-dapat-berpeluang-dapatkan-jadon-sancho
465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini