Barcelona dan Manchester United Berpotensi Bertemu di Play-off Liga Europa

Penulis: Rei Darius
Jumat 04 Nov 2022, 08:30 WIB
Barcelona

Daftar 16 tim untuk play-off Liga Europa 2022/2023 (Image: Europa League)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Liga Europa 2022/2023 telah menutup fase grup pada Jumat (4/11) dini hari tadi WIB, dan beberapa laga seru berpotensi tersaji, termasuk Manchester United kontra Barcelona.

Dalam laga yang dimainkan semalam, Manchester United memperjuangkan status juara grup ketika bertandang ke Estadio Anoeta untuk menghadapi Real Sociedad. Gol Alejandro Garnacho sukses memenangkan mereka, namun itu tidak cukup untuk mengambil alih pucuk pimpinan klasemen, jadi MU tetap lolos sebagai runner-up ke babak gugur.

Liga Europa 2022/2023 menggunakan sistem play-off sebelum melangsungkan babak 16 besar. Semua juara grup akan langsung ke babak 16 besar, namun para runner-up akan bersua dengan tim-tim buangan Liga Champions.

Banyak tim kuat yang terbuang dari Liga Champions 2022/2023, termasuk di antaranya adalah Barcelona, Juventus, Sevilla, dan Ajax.

Dari para runner-up Liga Europa, ada beberapa tim unggulan seperti Man United, AS Roma, dan PSV Eindhoven yang bisa bersua dengan tim-tim buangan Liga Champions itu.

Dalam undian nanti, tim yang berasal dari negara yang sama tidak bisa bersua, yang berarti Juventus tidak bisa berjumpa dengan AS Roma dan juga Ajax Amsterdam kontra PSV Eindhoven.

Namun, beberapa laga seru berpotensi termasuk MU vs Barca, Juve vs PSV, atau Ajax vs Monaco. Undian babak play-off sendirinya dijadwalkan untuk digelar pada Senin (7/11) mendatang.

Nantinya, babak play-off akan dimainkan dalam dua leg di bulan Februari 2023 mendatang, dengan tim-tim buangan Liga Champions akan menjadi tuan rumah terlebih dulu di leg pertama.

Tim-tim runner-up Liga Europa: Manchester United, AS Roma, Midtjylland, AS Monaco, Nantes, PSV Eindhoven, Stade Rennes, AS Roma, Union Berlin

Tim-tim buangan Liga Champions: Ajax, Barcelona, Juventus, Bayer Leverkusen, RB Salzburg, Sevilla, Shakhtar Donetsk, Sporting Lisbon.

Artikel Tag: Barcelona, Manchester United, Liga Europa 2022/2023, Juventus, AS Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-dan-manchester-united-berpotensi-bertemu-di-play-off-liga-europa
758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini