Barcelona dan Borussia Dortmund Pantau Pemain Kasta Kedua Inggris

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 12 Nov 2021, 09:00 WIB
Daniel Jebbison Diminati Barcelona dan Dortmund

Daniel Jebbison (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Nama Daniel Jebbison memang tidak terlalu dikenal oleh publik sepakbola, namun siapa sangka jika pemain yang kini dipinjamkan Sheffield United ke Burton Albion itu mampu menarik minat dua klub raksasa Eropa, Barcelona dan Borussia Dortmund.

Striker muda yang masih berusia 18 tahun itu mampu mencuri perhatian para pemandu bakat setelah ia sukses mencetak gol di laga debutnya di Liga Premier Inggris saat Sheffield United mempecundangi tuan rumah Everton, dengan skor 0-1 di Goodison Park pada kompetisi musim 2020/21 yang lalu, tepatnya pada 17 Mei 2021.

Meski demikian, Sheffield yang musim lalu terdegradasi ke Championship atau kompetisi kasta kedua itu, tetap memutuskan meminjamkannya ke Burton Albion demi memberinya lebih banyak kesempatan bermain untuk semakin meningkatkan kemampuannya. Sejauh musim ini ia memang baru mencetak 1 gol dari 9 penampilannya di League One atau kompetisi kasta ketiga Inggris. Namun, aksi-aksinya di lapangan tetap dianggap menarik untuk pemain muda seusianya.

Menurut TEAMtalk, penampilan apiknya tersebut membuat Barcelona dan Borussia Dortmund sama-sama mengirim pemandu bakatnya untuk menyaksikan sang pemain tampil melawan Fleetwood di putaran pertama Piala FA 2021/22 di Highbury Stadium, 6 November 2021. Pada laga yang dimenangi Burton Albion dengan skor 1-2 itu, Daniel Jebbison berhasil mencetak 1 gol pada menit ke-77.

Seusai dengan akhir masa peminjamannya bersama Burton, Daniel Jebbison diperkirakan akan kembali memperkuat Sheffield pada musim 2022/23 mendatang.

Artikel Tag: Barcelona, Borussia Dortmund, Sheffield United, Daniel Jebbison

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-dan-borussia-dortmund-pantau-pemain-kasta-kedua-inggris
548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini