Barcelona Bersiap Gaet Memphis Depay dan Eric Garcia Sekaligus

Penulis: Rei Darius
Rabu 09 Sep 2020, 07:00 WIB
Eric Garcia jadi buruan utama Barcelona setelah Memphis Depay.

Eric Garcia buruan Barcelona setelah Memphis Depay (Image: Getty)

Berita Transfer: Barcelona mempertimbangkan untuk menyelesaikan dua transfer sekaligus, yaitu Memphis Depay dari Olympique Lyon dan Eric Garcia dari Manchester City, jelang pagelaran musim 2020/2021.

La Blaugrana sedang melalui perombakan besar-besaran setelah menutup musim 2019/2020 dengan memalukan, dibantai dengan skor 2-8 oleh Bayern Munich di perempat final Liga Champions.

Ronald Koeman telah datang sebagai juru taktik anyar, dan ia menginginkan mantan anak asuhnya di timnas Belanda, Memphis Depay, untuk ikut serta bersamanya dalam menata ulang Barcelona.

Transfer tersebut disinyalir tidak akan sulit untuk diselesaikan, karena kontrak Depay bersama Lyon tinggal menyisakan setahun lagi, dan berdasarkan warta dari Mundo Deportivo pada hari Selasa (8/9) ini, Lyon mematok harga sebesar 30 juta euro (525 miliar rupiah) untuk jasanya.

Sang penyerang berusia 26 tahun itu disinyalir sebagai target yang lebih realistis untuk menggantikan Luis Suarez di lini serang, setelah transfer Lautaro Martinez dari Inter Milan nampak mustahil.

Warta yang sama dari Mundo Deportivo juga mengklaim bahwa Barcelona sudah membuka pembicaraan dengan Manchester City untuk mendapatkan jasa bek tengah timnas Spanyol, Eric Garcia.

Sang bek tengah berusia 19 tahun itu merupakan produk akademi La Masia, dan sudah mengindikasikan keinginannya untuk pulang setelah manajer The Sky Blues, Pep Guardiola, mengonfirmasi bahwa Garcia enggan memperpanjang kontraknya yang akan segera kadaluarsa pada musim panas tahun depan.

City dikabarkan bisa menjualnya dengan harga 15 juta euro (262 miliar rupiah) saja untuk melepas Eric Garcia ke Barcelona pada musim panas ini, daripada kehilangannya secara gratis pada tahun 2021 nanti.

Klub raksasa Catalan kabarnya juga masih memburu mantan anak buah Koeman yang lainnya di timnas Belanda, Georginio Wijnaldum, namun itu masih belum diputuskan karena ada peluang untuk membawa pulang Thiago Alcantara dari Bayern Munich musim panas ini.

Artikel Tag: Barcelona, Memphis Depay, Eric Garcia

489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini