Barcelona Berencana untuk Perpanjang Kontrak Sergi Roberto

Penulis: Senja Hanan
Rabu 14 Apr 2021, 21:29 WIB
Gelandang Barcelona, Sergi Roberto.

Gelandang Barcelona, Sergi Roberto.

Berita Liga Spanyol:Kontrak Sergi Roberto baru berakhir pada 2022 mendatang. Meski demikian, Barcelona sudah siap melakukan negosiasi untuk memperpanjang kontraknya.

Menurut laporan Sport, manajemen tim asal Katalan tersebut ingin memperbarui kontraknya dan sang pemain yang sudah berusia 29 tahun itu diklaim ingin bertahan. Negosiasi belum dimulai tetapi kedua belah pihak memiliki kepentingan yang sama dan dalam beberapa minggu mendatang kontak resmi akan terjadi.

Pemain yang dikenal jago dalam bertahan tersebut sebenarnya masih memiliki kontrak hingga 2022, jadi klub ingin memberinya kontrak baru pada musim panas ini. Mereka tidak ingin Roberto meninggalkan Stadion Camp Nou gratis pada tahun depan. Namun tidak ada pihak yang berpikir itu akan terjadi.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu adalah kapten keempat klub, di belakang Leo Messi, Gerard Pique dan Sergio Busquets, dan dia terbuka untuk bernegosiasi dengan sadar akan konteks ekonomi. Barcelona berencana untuk menghadiahinya dengan lebih banyak tahun untuk mengkompensasi gajinya yang lebih rendah.

Itu sangat wajar. Sebab, ketika sedang fit, Roberto merupakan pemain penting untuk pelatih Barca, Ronald Koeman. Presiden Barcelona, Joan Laporta pun sudah meminta kepada tangan kanannya yakni Mateu Alemany untuk bernegosiasi dengan agen sang pemain yakni Josep Maria Orobitg unruk membahas mengenai perpanjangan kontrak ini.

Menurut catatan Transfermarkt, Roberto sejauh ini baru bermain sebanyak 13 kali di semua kompetisi dengan menghasilkan satu gol dan juga ditambah dua assit.

Artikel Tag: Sergi Roberto, Barcelona

703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini