Barcelona Bakal Kehilangan Gerard Pique hingga Enam Bulan

Penulis: Senja Hanan
Minggu 22 Nov 2020, 18:21 WIB
Bek Barcelona, Gerrard Pique. (Images: Getty)

Bek Barcelona, Gerrard Pique. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol:Kabar buruk menghampiri Barcelona. Tidak hanya menelan kekalahan dari Atletico Madrid, tim berjuluk Blaugrana tersebut kemungkinan besar bakal kehilangan Gerard Pique selama enam bulan karena mengalami cedera bagian lutut.

“Gerard Pique mengalami cedera pada lutut kanannya dan diagnosa pertama memberitahunya bahwa itu adalah lutut kanan yang terkilir. Menantikan sejumlah pemeriksaan medis, termasuk ultrasound, dijadwalkan saat ia mendarat di Barcelona, (pemulihan) diperkirakan antara enam sampai delapan pekan,” tulis El Mundo Deportivo.

Sampai laga terakhir menghadapi Atletico, Pique sebenarnya bermain di seluruh pertandingan di musim ini kecuali ketika menghadapi Juventus di penyisihan Liga Champions 2020-2021 pada 28 Oktober lalu.

Pique juga merupakan bek yang paling sering dimainkan sejak musim pertamanya di Barcelona pada 2008. Kenyataan itu menunjukkan bahwa Pique termasuk pemain yang tidak terlalu sering dilanda cedera.

Cedera terpanjang bek asal Katalunya itu terjadi selepas leg pertama perempat final Liga Champions menghadapi Atletico Madrid pada April 2014 yang membuatnya harus menepi selama empat pekan.

Kehilangan Pique selama enam pekan jelas bakal sangat terasa bagi Pelatih Barca, Ronald Koeman. Pasalnya, Pique adalah jenderal lini pertahanan yang paling berpengalaman dan telah bermain menghadapi hampir seluruh klub di daratan Eropa.

Pada posisinya sebenarnya Barcelona punya Samuel Umtiti dan Clement Lenglet. Namun, Umtiti belum lagi mendapatkan kesempatan untuk kembali ke kebugaran dan belum bermain di sepanjang musim ini.

Barca juga dalam kondisi sulit karena mereka saat ini tercecer di posisi kesepuluh klasemen sementara La Liga Spanyol 2020-2021. Kekalahan atas Atletico Madrid membuat mereka tertinggal sembilan angka dari Real Sociedad yang untuk sementara memimpin klasemen.

Artikel Tag: Gerard Pique, Barcelona

406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini