Barcelona Bakal Cabut Status ‘Legenda’ Dani Alves

Penulis: Senja Hanan
Selasa 27 Feb 2024, 17:36 WIB
Barcelona Bakal Cabut Status ‘Legenda’ Dani Alves

Barcelona Bakal Cabut Status ‘Legenda’ Dani Alves

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Dani Alves mengalami berbagai macam masalah akhir-akhir ini. Bek asal Brasil ini didakwa melakukan pelecehan seksual, dan pengadilan Barcelona menjatuhkan hukuman penjara empat tahun enam bulan.

Alves, yang dianggap sebagai salah satu bek paling sukses yang mengenakan seragam Barcelona, kini dengan cepat terpuruk. Mengingat hal tersebut, Barcelona FC memutuskan untuk mencopot status Dani Alves sebagai legenda klub, sebuah gelar yang dianugerahkan kepada 102 pemain yang mengenakan jersey terkenal Blaugrana sejak berdirinya klub tersebut pada 29 November 1899.

Yang terakhir bergabung dalam daftar terhormat ini adalah Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Gerard Pique, mengikuti jejak pendiri klub, Joan Gamper. Hal ini telah dilaporkan oleh SPORT, yang menunjukkan bahwa klub mengambil keputusan ini dengan hati-hati, dengan tetap menjaga asas praduga tidak bersalah terhadap pemain Brasil tersebut, yang ditahan pada 20 Januari 2023, sambil menunggu persidangan.

Blaugrana kini telah mengambil langkah simbolis ini menyusul konfirmasi hukuman Alves atas pelecehan seksual. Seperti disebutkan sebelumnya, pada tanggal 22 Desember, Bagian 21 Pengadilan Banding Blaugrana menjatuhkan hukuman empat tahun enam bulan penjara kepada Dani Alves.

Dani Alves telah mencapai statusnya sebagai legenda Blaugrana melalui masa jabatannya yang mengesankan dengan 408 penampilan selama delapan setengah musim, selama dua periode bersama klub. Karirnya yang termasyhur membuatnya mengangkat banyak trofi, termasuk tiga gelar Liga Champions UEFA, enam gelar La Liga, empat trofi Copa del Rey, dan empat trofi Supercopas de Espana tambahan.

Terlepas dari prestasinya di lapangan, warisan Alves telah ternoda oleh masalah hukum ini, sehingga membuat Barcelona mengambil tindakan tegas.

Artikel Tag: Dani Alves, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-bakal-cabut-status-legenda-dani-alves
538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini