Barcelona akan Tiru Cara Manchester City untuk Hentikan Liverpool

Penulis: Rei Darius
Rabu 01 Mei 2019, 20:30 WIB
Barcelona akan Tiru Cara Manchester City untuk Hentikan Liverpool

Valverde bisa jadi tiru taktik Guardiola kontra Liverpool (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Barcelona mungkin akan mengadopsi taktik Pep Guardiola ketika Manchester City menghadapi Liverpool di Premier League pada musim ini, jelang laga leg pertama semifinal Liga Champions, menurut kabar dari ESPN FC.

The Cityzen sukses meraih empat poin dari dua pertemuan kontra skuat besutan Jurgen Klopp pada pentas liga domestik musim ini, yang membuat mereka berada dalam posisi menguntungkan dalam perebutan titel juara Premier League saat ini dengan sisa dua pertandingan lagi untuk dimainkan. Mereka menang 2-1 di Etihad Stadium dan imbang 0-0 di Anfield, bahkan memiliki kesempatan mencuri tiga poin jika saja Riyad Mahrez tidak membuang kesempatan dari titik penalti.

Kabar yang dirilis oleh ESPN FCmenyebutkan bahwa Ernesto Valverde dan para stafnya percaya diri jelang laga leg pertama semifinal yang akan dimainkan di Camp Nou pada Kamis (2/5) dini hari nanti waktu Indonesia, namun mereka menyadari bahwa laga kontra Liverpool bisa menjadi ujian tersulit Barca di Eropa setelah bertahun-tahun.

Valverde disebutkan telah menghabiskan waktu berjam-jam selama lebih dari 24 jam untuk menyaksikan ulang pertandingan Liverpool pada musim ini, namun dua laga yang mereka mainkan kontra City asuhan Guardiola adalah yang paling menarik perhatiannya.

Sang pelatih Barca meyakini bahwa kunci untuk meredam ancaman Liverpool adalah dengan mengatasi tekanan mereka. Pada pertandingan itu, City lebih sering mengandalkan umpan-umpan panjang dan meskipun Barca tidak pernah bermain dengan cara demikian, namun ESPN mengklaim bahwa itu sebagai opsi terakhir untuk diterapkan.

"Liverpool sangat agresif dalam melakukan tekanan tinggi dalam bentuk dari enam atau bahkan tujuh orang pemain," ucap seorang sumber dari Barcelona kepada ESPN FC. "Mereka ingin membuat Anda tidak nyaman dan jika mungkin, mereka ingin mencuri balik bola.

"Niatan kami adalah untuk bermain sebagaimana yang selalu kami lakukan. Kami ingin mendapatkan bola di belakangan dan bermain melalui tekanan mereka. Namun kami masih belum menutup kemungkinan untuk memainkan umpan panjang jika memang harus."

Artikel Tag: Barcelona, Liverpool, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-akan-tiru-cara-manchester-city-untuk-hentikan-liverpool
1414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini