Banyak Pemain Bintang Egois, Thomas Tuchel Akui Sulit Latih PSG

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 03 Des 2023, 07:45 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Thomas Tuchel saat ini berstatus sebagai pelatih Bayern Munich, setelah ditunjuk untuk menggantikan Julian Nagelsmann pada Maret 2023 yang lalu. Bayern menjadi klub keenam yang ia latih, setelah sebelumnya ia juga sempat melatih tim muda Augsburg, kemudian tim senior Mainz, Borusssia Dortmund, PSG, dan Chelsea.

Dari sederet klub yang pernah ia latih, Thomas Tuchel mengakui bahwa membesut PSG menjadi pekerjaan tersulitnya sebagai pelatih tim senior. Hal itu terjadi karena banyaknya pemain bintang di skuad Les Parisiens, yang membuat ego para pemain begitu tinggi untuk berlomba-lomba membuktikan diri sebagai yang terbaik di klub. Situasi tersebut jelas sangat berbeda jika dibandingkan dengan di Chelsea atau pun di Bayern Munich.

“Di sini, di Bayern, ketika saya mendengar bahwa perilaku pemain tertentu tidak dapat diterima, saya tertawa karena saya berpikir: 'Anda tidak tahu apa yang harus kami hadapi di Paris!' dan saya tenang,” kata Tuchel, disadur dari laman PSGTalk.

“Di PSG, tim selalu bersedia bermain untuk seorang superstar agar dia bisa mencetak gol, tidak masalah. Masalahnya adalah ketika superstar itu tidak memberikan apa pun kepada anggota tim atau tidak menunjukkan rasa hormat kepada rekan-rekannya!” lanjutnya.

Tuchel bisa dibilang sebagai pelatih tersukses Les Parisiens di era Qatar Sports Investment, karena dirinya berhasil mengantarkan Les Parisiens tampil di final Liga Champions Eropa 2020, meski di partai puncak harus dikalahkan Bayern dengan skor tipis 1-0.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, PSG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/banyak-pemain-bintang-egois-thomas-tuchel-akui-sulit-latih-psg
673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini