Banyak Datangkan Pemain Berkualitas, Anelka Yakin Chelsea Bisa Menangkan Gelar

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 06 Sep 2020, 15:30 WIB
Banyak Datangkan Pemain Berkualitas, Anelka Yakin Chelsea Bisa Menangkan Gelar

Kai Havertz (Foto: Chelsea)

Berita Transfer: Mantan penyerang Chelsea, Nicolas Anelka yakin mantan klubnya tersebut mampu bersaing dengan Manchester City dan Liverpool untuk bisa menyabet sebuah gelar.

Chelsea melakukan belanja besar-besaran pada jendela transfer musim panas kali ini. Hal tersebut tentu saja dilakukan beriringan dengan ambisi The Blues yang ingin meraih gelar dan mampu bersaing dengan Manchester City dan Liverpool di papan atas Liga Inggris.

Setelah mendaratkan Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, Malang Sarr, serta yang terbaru, yaitu Kai Havertz, Chelsea dikabarkan masih akan terus aktif di bursa transfer. Hal tersebut menandakan bahwa Chelsea benar-benar serius untuk bisa memuluskan ambisinya.

Dengan banyaknya wajah baru dengan kualitas kelas wahid di skuad Chelsea musim depan, mantan striker Chelsea, Nicolas Anelka, optimis bahwa mantan klubnya tersebut bakal mampu memenangkan titel di musim depan.

"Saya pikir mereka [Chelsea] memiliki peluang besar untuk memenangkan gelar. Meskipun itu tergantung pada apa yang akan dilakukan Liverpool dan Manchester City juga," kata Anelka dilansir dari Stadium Astro.

"Tapi dia [Lampard] memiliki kualitas itu dan mampu finis di peringkat empat di liga musim lalu dan, dengan perekrutan pemain saat ini, dia punya kualitas untuk memenangkan itu [gelar].

“Itu tergantung pada pengalaman para pemain apakah mereka cukup kuat untuk balapan sampai akhir, tetapi Chelsea memiliki kualitas itu," lanjutnya.

Pada musim 2019/20 lalu, skuad Chelsea dipenuhi oleh para pemain muda yang masih minim pengalaman. Meski sukses mengakhiri liga di posisi 4 besar, namun kurangnya pengalaman bermain di level tertinggi kerap kali membuat Chelsea kesulitan mengeluarkan performa terbaiknya dan tampil inkonsisten, terlebih pada lini belakang.

Thiago Silva lantas didatangkan oleh Chelsea sebagai solusi. Pengalaman bermain yang tak perlu diragukan lagi serta telah memenangkan banyak trofi membuat Silva menjadi sosok yang dibutuhkan untuk menuntun para pemain muda Chelsea.

"Anda membutuhkan sesuatu yang lebih untuk memenangkan gelar. Jika Anda melihat Liverpool dan City, mereka memiliki pemain muda dan pengalaman berpengalaman," tambah Anelka.

"Saya pikir Frank cukup pintar, dia tahu apa yang dia butuhkan untuk bisa menang dan bersaing melawan tim-tim besar dan Anda butuh pengalaman.

"Anda masih memiliki ruang bagi para pemain muda untuk bermain, mereka hanya harus kuat secara mental untuk bersaing setiap minggu. Inilah sepakbola, Anda harus selalu bersaing untuk bisa bermain. Seperti itulah saat Anda berada di klub besar, itu seperti itu," terang mantan striker yang juga pernah bermain untuk Arsenal tersebut.

Artikel Tag: Nicolas Anelka, Frank Lampard, Chelsea

1459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini