Bantu Tottenham vs Arsenal, Son Samai Rekor Adebayor

Penulis: Vina Enza
Senin 13 Jul 2020, 14:16 WIB
Bantu Tottenham vs Arsenal, Son Samai Rekor Adebayor

Son Heung-min merayakan golnya ke gawang Arsenal (foto:twitter)

Berita Liga Inggris: Son Heung-min menyumbangkan satu gol dan satu assistnya untuk membantu kemenangan Tottenham di kandang atas rival sekota, Arsenal dan sukses menyamai rekor Emmanuel Adebayor.

Pemain 28 tahun tersebut menyamai rekor Emmanuel Adebayor dengan performa impresifnya kontra Arsenal pada Minggu (12/07) malam WIB. Son menginspirasi comeback tim besutan Jose Mourinho 2-1 atas Meriam London dengan kontribusinya.

Pemain internasional membatalkan gol pembuka Alexandre Lacazette dengan sepakan briliannya di menit ke-19, selanjutnya Son memberikan assistnya pada gol penentu kemenangan Spurs yang dicetak oleh Toby Alderweireld di menit ke-81.

Son hingga kini telah menorehkan sepuluh gol dan 10 assist dalam 26 pertandingan Premier League musim ini dan 16 gol di semua kompetisi. Pemain internasional Togo, Adebayor tiba di Inggris pada 2006 dan bergabung dengan Arsenal dari klub Perancis, Monaco, dan secara keseluruhan telah menyumbangkan 46 gol di Liga Primer sebelum hengkang ke Manchester City pada 2009 dan kemudian dipinjamkan ke Spurs pada 2011 dan direkrut secara permanen pada 2012 berkat performa gemilangnya.

Adebayor menghabiskan tiga musim dengan Tottenham dan mencetak 18 gol di Liga Primer dalam 59 penampilannya sebelum hengkang ke Crystal Palace pada 2016. Son merupakan pemain pertama Tottenham setelah Emmanuel Adebayor yang menorehkan satu gol dan satu assist dalam satu laga. Adebayor melakukannya pada Februari 2012 lalu. Setelah meninggalkan Inggris sang pemain melanjutkan kariernya di Liga Turki.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Arsenal, Son Heung Min, Emmanuel Adebayor

308  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini