Bantu Timnas Qatar Juara Piala Asia, Marquez Lopez Diganjar Kontrak Baru

Penulis: Depe Ptr
Minggu 25 Feb 2024, 19:45 WIB
Bantu Timnas Qatar Juara Piala Asia, Marquez Lopez Diganjar Kontrak Baru

Marquez Lopez via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih Timnas Qatar yang menjuarai Piala Asia, Marquez Lopez diberi kontrak baru hingga 2026 dan akan memimpin tim secara penuh waktu, demikian bunyi pengumuman yang dibuat Asosiasi Sepak Bola Qatar.

Pelatih asal Spanyol itu mengambil alih jabatan sementara dengan status pinjaman dari klub Qatar, Al-Wakrah pada akhir Desember setelah kepergian Carlos Queiroz, dan membawa negara tuan rumah meraih gelar kedua berturut-turut dengan kemenangan di final atas Yordania.

"Asosiasi Sepak Bola Qatar mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada klub Al-Wakrah atas kerja sama dan persetujuan mereka dalam memfasilitasi penunjukan pelatih Marquez Lopez sebagai pelatih kepala tim nasional," kata organisasi itu dalam sebuah pernyataan.

Pertandingan Lopez berikutnya sebagai pelatih Timnas Qatar adalah laga melawan Kuwait pada 21 Maret di babak kualifikasi kedua Piala Dunia 2026 zona Asia.

Qatar tidak pernah lolos ke putaran final Piala Dunia melalui babak kualifikasi, setelah melakukan debut pada tahun 2022 sebagai tuan rumah turnamen.

Juara Piala Asia ini berada di puncak grup mereka, yang juga mencakup India dan Afghanistan, dengan enam poin dari dua pertandingan pertama mereka. Dua tim teratas akan melangkah ke fase berikutnya.

Sebagai status juara bertahan Piala Asia, Qatar menjadi favorit untuk memuncaki grup ini dan masuk ke tahap ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ujian sesungguhnya Qatar akan berada di tahap ini, karena besar kemungkinan mereka akan bertemu negara-negara kuat seperti Jepang dan Korea Selatan, yang merupakan negara langganan Piala Dunia.

Artikel Tag: Qatar, Piala Asia, Marquez Lopez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bantu-timnas-qatar-juara-piala-asia-marquez-lopez-diganjar-kontrak-baru
412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini