Bantu Perancis Bersinar di Piala Dunia 2022, Mbappe Masuk Buku Rekor

Penulis: Vina Enza
Minggu 27 Nov 2022, 12:37 WIB
Mbappe

Kylian Mbappe (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe mencatatkan namanya di buku rekor setelah membantu timnas Perancis tampil gemilang di Piala Dunia 2022. Striker 23 tahun tersebut memulai turnamen akbar sepak bola dunia tersebut dengan impresif setelah menyumbangkan tiga gol dalam dua pertandingan pertama melawan Australia dan Denmark.

Kylian Mbappe menuliskan namanya dalam buku rekor dan membuktikan diri bahwa ia adalah salah satu pemain terbaik di Piala Dunia ini. Striker 23 tahun tersebut mencetak dua gol yang memastikan Perancis menjadi tim pertama yang lolos ke babak gugur dan sang juara bertahan masih akan terus melaju.

Bintang Paris Saint-Germain, Mbappe masih 23 tahun namun ia telah menyumbangkan 31 gol untuk timnas negaranya dan 14 di antaranya terjadi dalam 12 laga terakhir untuk Les Bleus yang sekaligus menunjukkan ia sedang dalam performa terbaiknya di Qatar. Seperti dilansir The Mirror, sang striker adalah pemain kedua setelah Pele yang mencetak tujuh gol di Piala Dunia sebelum berusia 24 tahun dan di level ini ia masih bisa memecahkan rekor lain. Ia baru akan menginjak 24 tahun dua hari setelah final Piala Dunia 2022.

Kecepatan, gol-gol dan kecemerlangan sang striker yang membawa Perancis meraih kejayaan di Piala Dunia 2018 lalu meski banyak pemain andalan yang cedera, namun Les Bleus nampaknya memiliki skuat terbaik dan dalam diri mereka memiliki seorang striker dengan segala sesuatunya. Luar biasanya Denmark sebelumnya mengalahkan tim besutan Didier Deschamps di dua laga terakhir di awal tahun ini di Liga Negara UEFA.

Artikel Tag: Mbappe, Perancis, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bantu-perancis-bersinar-di-piala-dunia-2022-mbappe-masuk-buku-rekor
668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini