Bantai Luksemburg, Rekor Portugal di Kualifikasi Euro 2024 Masih Sempurna

Penulis: Depe Ptr
Selasa 12 Sep 2023, 15:29 WIB
Bantai Luksemburg, Rekor Portugal di Kualifikasi Euro 2024 Masih Sempurna

Luksemburg vs Portugal / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Diogo Jota mencetak dua gol saat Portugal mengalahkan Luksemburg untuk mempertahankan rekor 100 persen mereka di kualifikasi Euro 2024.

Tanpa Cristiano Ronaldo yang terkena akumulasi kartu dan dilarang bermain, Portugal unggul 4-0 berkat masing-masing dua gol Goncalo Inacio dan Goncalo Ramos.

Jota membuat skor menjadi 5-0, Ricardo Horta mencetak gol keenam dan Jota menambahkan gol ketujuh.

Fernandes, yang juga mencetak tiga assist, mencetak gol kedelapan dan mantan pemain Chelsea, Joao Felix menambahkan gol kesembilan di penghujung pertandingan.

Gelandang Manchester United, Fernandes menciptakan assist pertama melalui umpan silang dari sayap kanan dengan bagian luar sepatunya dan juga menjadi aktor untuk gol keempat dan kelima Portugal.

Bernardo Silva dari Manchester City memberi assist untuk gol kedua dan penyerang Liverpool, Jota, yang tendangannya mengenai mistar gawang di babak pertama, memberikan umpan untuk Horta mencetak gol.

Itu berarti Portugal telah memenangkan seluruh enam pertandingan kualifikasi Grup J Euro 2024 sejak Roberto Martinez menjadi pelatih kepala pada Januari lalu ketika ia menggantikan Fernando Santos, yang mengundurkan diri setelah dikalahkan Maroko di perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sebagai pemimpin klasemen, mereka telah mencetak 24 gol dalam enam pertandingan dan tidak kebobolan satu gol pun.

Mereka akan lolos ke Euro 2024 musim panas mendatang di Jerman dengan tiga pertandingan tersisa jika mereka menang di kandang melawan tim peringkat kedua Slovakia pada 13 Oktober dan tim peringkat ketiga Luksemburg gagal menang saat bertandang ke Islandia.

Artikel Tag: Luksemburg, Portugal, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bantai-luksemburg-rekor-portugal-di-kualifikasi-euro-2024-masih-sempurna
490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini