Bantai Getafe 4-0, Barcelona Dekati Real Madrid di Klasemen La Liga

Penulis: Rei Darius
Minggu 25 Feb 2024, 04:05 WIB
Barcelona

Barcelona bantai Getafe 4-0 (Image: Barcelona)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona mendekati Real Madrid di puncak klasemen sementara La Liga setelah berhasil mengalahkan Getafe dengan skor 4-0 di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (24/2) malam WIB.

La Blaugrana berada di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga sebelum laga ini dimulai. Namun, kini mereka berada di peringkat kedua dengan catatan 57 poin dari 26 laga. 

Barca kini tertinggal lima poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen. Namun, Los Blancos bisa mengembalikan keunggulan delapan poinnya dari La Blaugrana karena mereka baru akan bermain menghadapi Sevilla pada Senin (26/2) dini hari WIB.

Bermain kontra Getafe, Barcelona sudah membuka skor ketika laga baru berjalan 20 menit. Raphinha mencetak gol setelah memaksimalkan umpan jauh Jules Kounde, melepaskan diri dari jebakan offisde dan menyelesaikan peluang satu lawan satu dengan baik.

Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. Setelah jeda, Barca menambah keunggulan melalui Joao Felix pada menit ke-53. 

Permainan tuan rumah terlihat mengalir dan Andreas Christensen yang berada di sayap kanan memberi umpan kepada Joao Felix yang menunggu di muka gawang dan sang penyerang asal Portugal menyelesaikan peluang dengan baik.

Hanya delapan menit berselang, giliran Raphinha yang menciptakan assist untuk Frenkie de Jong, yang melepaskan tembakan dari pinggir kotak penalti, memaksimalkan kecerobohan lini pertahanan Getafe.

Sebelum laga berakhir, Barca menambah satu gol lagi melalui Fermin Lopez yang mendapatkan bola muntah usai tembakan Vitor Roque ditepis kiper Los Azulones. Skor 4-0 pun mengakhiri laga.

Barcelona 4-0 Getafe -- (Raphinha 20', Joao Felix 53', Frenkie de Jong 61', Fermin Lopez 90+1')

Artikel Tag: Barcelona, Getafe, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bantai-getafe-4-0-barcelona-dekati-real-madrid-di-klasemen-la-liga
867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini