Bangganya Ivan Kolev Bawa Persija Ke Semifinal Piala Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Mei 2019, 11:00 WIB
Bangganya Ivan Kolev Bawa Persija Ke Semifinal Piala Indonesia

Ismed Sofyan merayakan gol tunggal Persija ke gawang Bali United/foto dok Persija

Berita Piala Indonesia: Sukses Persija Jakarta memastikan tempat di babak semifinal Piala Indonesia usai menaklukkan Bali United dengan sko 1-0 pada leg kedua, Minggu (5/5) disebut Ivan Kolev sebagai penampilan Macan Kemayoran yang sesungguhnya.

Menurut pelatih asal Bulgaria itu, sebagai salah satu tim terbaik tanah air, kegagalan memetik kemenangan dalam lima pertandingan terakhir membuat seluruh pemain memiliki motivasi lebih untuk membuktikan kemampuannya di lapangan.

"Ini baru Persija yang sebenarnya. Setelah menjalani 5 pertandingan dalam 16 hari kami akhirnya bisa menang lagi. Terima kasih banyak kepada pemain yang telah berjuang. Mereka bermental keras, dan saya pun percaya kepada para pemain," kata Ivan Kolev seperti dilansir laman resmi pssi.

"Sebelum pertandingan saya terus beri motivasi dan mereka telah membuktikannya di lapangan. Meski pertandingan berjalan sangat keras," lanjutnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang tersebut, Macan Kemayoran mencatatkan kemenangan tipis 1-0, setelah eksekusi Ismed Sofyan pada menit ke-58 memastikan keunggulan untuk tuan rumah.

Kemenangan tipis itu membuat agregat menjadi 2-2 dan Persija Jakarta berhak lolos ke semifinal karena pada leg pertama mereka mampu mencetak satu gol di markas Bali United.

Pada babak empat besar nanti, Persija Jakarta dijadwalkan menghadapi Borneo FC yang sehari sebelumnya juga tampil mengejutkan saat menyingkirkan Persib Bandung pada turnamen lintas kasta itu.

Ditanya terkait laga semifinal nanti, Ivan Kolev belum mau berkomentar banyak dan hanya ingin fokus terhadap skuatnya terlebih dahulu.

"Saya tidak mau berpikir soal pertandingan mendatang, yang pasti saat ini saya hanya ingin memikirkan tim ini saja," pungkas mantan pelatih timnas Indonesia.

Artikel Tag: Piala Indonesia, persija jakarta, Bali United, ivan kolev

332  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini