Bangganya Bernardo Tavares Catatkan Sejarah Bersama PSM Makassar

Penulis: Dayat Huri
Kamis 11 Agu 2022, 10:00 WIB
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares/foto dok PSM Makassar

Ligaolahraga.com -

Berita AFC Cup: PSM Makassar berhasil mencatatkan sejarah sebagai tim Indonesia pertama yang berhasil lolos sampai ke final AFC Cup Zona Asean. Bernardo Tavares selaku juru racik Juku Eja mengaku bangga atas perjuangan para pemainnya untuk dapat mencapai final tersebut.

PSM Makassar sendiri harus bersusah payah di babak semifinal AFC Cup Zona Asean. Menghadapi wakil Malaysia, Kedah FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (9/8), mereka harus mengakhiri laga dengan sembilan pemain. Beruntung kemenangan 2-1 tetap mampu diamankan Wiljan Pluim dan kawan-kawan. Sepasang gol PSM Makassar pada pertandingan itu disumbangkan Yakob Sayuri dan Yuran Fernandes.

"Saya memberikan selamat kepada pemain-pemain saya. Mereka mengerjakan hal yang luar biasa. Apalagi situasi dimana kita bertanding 9 lawan 11," kata Bernardo Tavares seperti dilansir laman resmi klub.

Dia pun tak menutupi rasa bangganya atas capaian prestasi yang dicatatkan para pemainnya pada kompetisi kasta kedua Asia tersebut.

"Kita mencatatkan sejarah, klub Indonesia pertama yang melaju ke babak Final Zona Asean AFC Cup," katanya bangga.

Hal serupa juga disampaikan kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim. Ia menyampaikan ucapan selamat dan menyebut bahwa apa yang mereka raih tidak lepas dari perjuangan semua pemain.

"Saya merasa bahagia sekarang dengan pencapaian yang kita dapat. Saya ingin menyampaikan selamat kepada semua yang ada di klub dan suporter. Kita layak mendapatkan kemenangan ini," tuturnya.

Wiljan Pluim dan kawan-kawan sendiri dijadwalkan melakoni partai final pada 24 Agustus mendatang. Mereka akan kembali berhadapan dengan wakil Malaysia, yaitu Kuala Lumpur FC yang pada babak semifinal berhasil menaklukkan wakil Vietnam, Viettel FC melalui drama adu penalti 6-5 (0-0).

Artikel Tag: psm makassar, AFC Cup, Bernardo Tavares, wiljan pluim

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bangganya-bernardo-tavares-catatkan-sejarah-bersama-psm-makassar
845  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini