Bandung Jadi Tuan Rumah Piala Menpora, Dua Stadion Jadi Opsi

Penulis: M. Aldi
Rabu 24 Feb 2021, 14:15 WIB
Stadion Gelora Bandung Lautan Api mungkin jadi venue fase grup Piala Menpora

Pemain Persib ketika berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Stadion ini jadi salah satu opsi venue Piala Menpora 2021 (foto : Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Bandung menjadi satu dari empat kota yang terpilih jadi tuan rumah fase grup Piala Menpora 2021. Stadion Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api pun menjadi opsi venue yang akan digunakan.

Dua stadion tersebut memang menjadi lokasi yang biasanya menggelar pertandingan level nasional bahkan internasional. Namun Teddy Tjahjono selaku Direktur Persib menyebut dia masih harus memeriksa kondisi terkini dari kedua stadion yang terletak di Kota Kembang tersebut.

Kabar terbaru yang didapatnya adalah Si Jalak Harupat yang masuk daftar stadion untuk Piala Dunia U-20 rencananya akan direnovasi. Namun situasi terkini belum diperbaharui oleh dia karena ajang tersebut memang ditunda hingga 2023.

"Kita belum cek kondisinya dari kedua stadion seperti apa saat ini. Kemarin kan Si Jalak Harupat kan mau direnovasi buat Piala Dunia. Cuma saya ga tahu apakah udah dibongkar atau gimana saya belum cek lagi. Soalnya beberapa stadion sudah mulai di renovasi untuk Piala Dunia," ujarnya saat diwawancara.

Ada opsi juga Stadion GBLA yang akan menjadi venue untuk fase grup Piala Menpora 2021. Tetapi Teddy Tjahjono juga belum bisa memastikan stadion berkapasitas 38 ribu pasang mata itu layak digunakan.

Menurutnya harus dilakukan pengecekan dan pertimbangan yang matang untuk memilih stadion yang digunakan. "Engga tahu juga. Saya belum bisa memastikan. Masih dicek dulu kesiapan kedua stadion itu seperti apa," lanjutnya.

Budhi Bram Rachman selaku General Coordinator Panitia Penyelenggara (Panpel) laga kandang Persib pun mengatakan masih menunggu instruksi manajemen. Namun menurutnya dua stadion megah di Bandung ini kondisi lapangannya dinilai layak digunakan.

"Kalau masalah GBLA atau Jalak kalau kami dari panpel itu siap saja mau dimana. Nanti manajemen yang memutuskan dan sepengetahuan saya, kalau Jalak itu pasti terawat, karena sudah dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20," jelasnya.

Begitu pula dengan Stadion GBLA meskipun belakangan viral karena kondisinya seolah tidak terurus. Itu nampak setelah ada postingan di media sosial menunjukan ada kolam ikan di parit pembatas antara tribun dan sentelban.

"GBLA juga sejauh ini kalau lapangannya itu dirawat. Tapi kalau masalah kekurangan-kekurannya, kita belum cek lagi. Tapi yang pasti kita siap saja mau di GBLA mau di Jalak," terang Budhi Bram Rachman.

Artikel Tag: Bandung, Teddy Tjahjono, Budhi Bram Rachman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bandung-jadi-tuan-rumah-piala-menpora-dua-stadion-jadi-opsi
1685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini