Bamba Dieng Terpilih Menjadi Pemain Muda Terbaik Ligue 1 Bulan Ini

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 14 Okt 2021, 02:00 WIB
Bamba Dieng

Bamba Dieng (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Bamba Dieng terpilih menjadi Pemain Muda Terbaik Ligue 1 bulan ini berkat penampilan luar biasanya bersama Marseille di bulan September.

Penyerang Marseille ini merupakan salah satu pemain yang harus diperhatikan di Ligue 1 musim ini karena ia lebih dari sekadar pengganti Arkadiusz Milik. Mantan pemain Diambars ini telah menunjukkan penampilan yang luar biasa di bulan September, mencetak dua gol ke gawang AS Monaco dan kemudian mencetak gol lagi seminggu kemudian melawan Rennes.

Saat melawan Rennes, Dieng menjadi pemain termuda yang mencetak setidaknya satu gol dalam pertandingan berturut-turut untuk OM sejak Georges-Kévin Nkoudou pada November 2015.

"Anak muda ini menegaskan bahwa dia memiliki bahu yang kokoh. Dia sedikit mengingatkan saya pada Mamadou Niang dalam gaya permainannya, sangat cepat, menyerang dan secara teknis di atas rata-rata. Saya memiliki harapan besar untuknya musim ini," komentar Djibril Cisse tentang Dieng ketika berbicara dengan Telefoot.

Ketika bertemu Monaco, Dieng menjadi pemain Senegal pertama yang mencetak setidaknya dua gol dalam satu pertandingan untuk Marseille sejak Mamadou Niang pada 21 Februari 2010 (hat-trick), dan pencetak brace termuda di Marseille di laga papan atas sejak Maxime Lopez di Caen pada 30 April 2017.

Dengan total tiga gol, Dieng kini berada di peringkat ketiga dalam daftar pencetak gol untuk pemain kelahiran tahun 2000 atau sesudahnya, di bawah penyerang Lille Jonathan David (enam gol) dan penyerang Nice Amine Gouiri (lima gol). Di Marseille, Dieng menjadi pencetak gol terbanyak kedua di bawah Dimitri Payet yang mengoleksi lima gol.

"Dia adalah pemain eksplosif dengan potensi besar," kata sang pelatih Jorge Sampaoli mengenai anak asuhnya ini beberapa waktu lalu.

Artikel Tag: Bamba Dieng, marseille

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bamba-dieng-terpilih-menjadi-pemain-muda-terbaik-ligue-1-bulan-ini
583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini