Balotelli Punya Bakat, Tapi Tidak Bisa Berkembang

Penulis: Depe Ptr
Senin 29 Mar 2021, 16:57 WIB
Balotelli Punya Bakat, Tapi Tidak Bisa Berkembang

Mario Balotelli / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Keisuke Honda berbicara tentang waktu yang dihabiskannya bersama Mario Balotelli, mengklaim pemain Italia itu "memiliki bakat besar, namun ia tidak melakukan apa pun untuk berkembang".

Balotelli telah menjalani karier 15 tahun yang penuh gejolak yang mencakup masa-masa di Inter Milan, Manchester City, Liverpool dan Milan sebelum sahamnya anjlok di tengah penurunan performa di depan gawang.

Honda melihat hal yang merusak diri striker Italia itu dari dekat di Milan, dan percaya pendekatannya yang lesu di belakang layar pada akhirnya mencegahnya untuk memenuhi potensinya.

Mantan bintang Rossoneri itu mengatakan kepada Gazzetta Dello Sport tentang Balotelli: "Bakat yang sangat besar, namun dia tidak melakukan apa pun untuk berkembang. Saya ingin mengubah rutinitas hariannya: 'Mario, percayalah. Jika Anda ingin menjadi yang terbaik, Anda harus berlatih keras.'

"Dia menatap saya dengan wajah lurus dan keesokan harinya dia muncul di gym 40 menit sebelum sesi latihan. Juga keesokan harinya. Pada menit ketiga, dia sudah bosan. Itulah Mario."

Sang striker tampil mengesankan selama musim pertamanya di Milan, setelah dijual ke raksasa Italia oleh Manchester City seharga 20 juta euro pada Januari 2013.

Mantan pemain internasional Italia itu mencetak 26 gol dalam 43 pertandingan pertamanya untuk Rossoneri, dan berhasil kembali ke Liga Premier bersama Liverpool menjelang musim 2014-15.

Untuk The Reds, level performa Balotelli menurun drastis, membuat klub mengirimnya kembali ke Milan dengan status pinjaman setelah hanya satu musim di Merseyside.

Dia kurang produktif dalam karier keduanya di San Siro meski memiliki pemain seperti Honda, karena ia hanya mencetak tiga gol dalam 23 pertandingan sebelum kembali ke Liverpool untuk waktu yang singkat.

Artikel Tag: Keisuke Honda, AC Milan, Mario Balotelli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/balotelli-punya-bakat-tapi-tidak-bisa-berkembang
2253  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini