Ballack dan Pogba, Transfer Bebas Terbaik Dalam Sejarah (Bagian 2)

Penulis: Yuni Winata
Jumat 15 Jun 2018, 16:00 WIB
Ballack dan Pogba, Transfer Bebas Terbaik Dalam Sejarah (Bagian 2)

Robert Lewandowski - Sky Sport

Ligaolahraga.com -

Ragam Sepak Bola: Jendela transfer, termasuk sepak bola secara umum, dalam 25 tahun terakhir tidak hanya sekedar olah raga, namun juga telah menjadi sebuah bisnis dengan jumlah sirkulasi uang yang sangat tinggi. Jadi meskipun seharusnya kualitas pemain berbanding lurus dengan harganya, ada juga pemain berkualitas yang tersedia dalam transfer bebas alias gratis.

Paul Pogba

Transfer: Manchester United ke Juventus

Musim: 2012-2016

Tampil: 178 kali (34 gol)

Tropi yang dimenangkan: 4 kali Serie A, 2 kali Supercopa Italiana, 2 kali Coppa Italia

Minimnya menit bertanding bersama United akhirnya membuat Paul Pogba memutuskan untuk keluar dari Old Trafford, bergabung dengan pasukan Antonio Conte pada 2012. Bersama Juventus, Pogba langsung menjadi bagian tim utama, dan dalam beberapa minggu setelah kedatangannya dia telah bermain secara reguler, menjadi salah satu pemain muda paling berbakat Eropa.

Hingga akhirnya United memutuskan untuk membeli kembali Pogba  pada musim panas tahun lalu – pemain yang sebelumnya dijual murah akhirnya dibeli kembali dengan harga yang memecahkan rekor transfer termahal.

Michael Ballack

Transfer: Bayern Munich ke Chelsea

Musim: 2006-2010

Tampil: 166 kali (25 gol)

Tropi yang dimenangkan: Liga Premier, 3 kali FA Cup, Community Shield

Ballack menolak tawaran Manchester United dan memilih bergabung dengan Chelsea setelah kontraknya dengan Bayern Munich berakhir. Di musim pertamanya bersama Chelsea dia mendapat banyak kritikan  atas performa buruk dan juga cederanya, memunculkan spekulasi bahwa dia akan meninggalkan Stamford Bridge. Namun akhirnya Ballack berhasil membuktikan dirinya.

Musim 2007/2008, Ballack tampil dengan sangat baik, juga di musim setelahnya, dan menikmati kesuksesan di Inggris. Hingga akhirnya dia pergi karena Roman Abramovich yang bersikeras bahwa pemain yang berusia diatas 30 tahun hanya akan ditawari 1 tahun perpanjangan kontrak, meski sebenarnya Carlo Ancelotti ingin mempertahankannya.

Artikel Tag: Transfer Bebas, terbaik, Zlatan Ibrahimovic, Andrea Pirlo, Paul Pogba, Robert Lewondowski

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ballack-dan-pogba-transfer-bebas-terbaik-dalam-sejarah-bagian-2
1353  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini