Balik ke Trek Kemenangan, Robert Sanjung Performa Dominan Persib

Penulis: M. Aldi
Kamis 25 Nov 2021, 13:00 WIB
Robert Rene Alberts memuji pemain Persib yang tampil dominan dari Persiraja

Marc Klok (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Dominasi dipertontonkan oleh Persib Bandung saat mengandaskan perlawanan Persiraja. Robert Rene Alberts memang sejak awal ingin anak asuhnya tampil maksimal demi meraih kemenangan pada laga ini.

Tujuannya tentu mengembalikan tim ke jalur kemenangan. Pada pekan ke-12 lalu Maung Bandung menelan kekalahan pertamanya di musim ini dari Persija. Demi menjaga asa memuncaki klasemen, tambahan tiga poin jadi misi wajib.

Benar saja, performa apik ditunjukkan sejak peluit kick off berbunyi. Tekanan terus dilakukan hingga Marc Klok membuka keunggulan dari tendangan bebas. Berikutnya gol lain tercipta lewat brace Wander Luiz dan satu kreasi Geofrey Castillion.

Robert mengaku senang atas respon pemainnya yang cepat bangkit dari keterpurukan. Pemain tampil percaya diri mengatasi perlawanan Persiraja yang kini sedang ada di dasar klasemen Liga 1 2021/2022.

"Kami memang bertekad untuk bangkit setelah kalah pada laga sebelumnya. Penting bagi pemain untuk bisa langsung bangkit dan saya rasa pemain tadi mampu melakukan itu," ujar pelatih berusia 67 tahun tersebut dalam jumpa pers usai pertandingan.

Empat gol bersarang di gawang Laskar Rencong tanpa ada yang balasan. Bahkan Robert menilai anak asuhnya mampu unggul dengan jarak yang lebih besar. Karena total 21 percobaan dilakukan Marc Klok dan kawan-kawan selama 90 menit.

Hanya saja, cuma empat gol yang bisa menembus jala Aji Bayu. "Sayangnya kami tak bisa mencetak lebih banyak gol dan itu jadi suatu hal yang disoroti. Skor kali ini 4-0 tapi sebenarnya kami bisa menang hingga 5-0 atau 6-0," ucapnya.

Meski demikian, nahkoda Persib sejak musim 2019 lalu itu mengaku senang. Karena timnya setidaknya bisa kembali melaju di jalur kemenangan lagi dan memangkas poin dari Bhayangkara FC yang menjadi pemuncak klasemen sementara.

Cara timnya melakukan penyerangan juga membuatnya puas. Aliran bola ke depan bisa didistribusikan dengan baik, pemainnya juga begitu cair dalam bergerak dan melakukan kombinasi. Menurut Robert, ini hal yang positif untuk Persib dalam menatap laga-laga di depan.

"Tetapi yang pasti kami pantas untuk menang, kami pantas mendapatkan tiga poin dan saya senang melihat bagaimana tim ketika melakukan penyerangan, mereka terlihat tajam dan nampak termotivasi," pungkasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, persiraja

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/balik-ke-trek-kemenangan-robert-sanjung-performa-dominan-persib
817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini