Bali United Tersingkir Dari Piala Menpora, Haudi Tetap Optimistis

Penulis: Dayat Huri
Rabu 14 Apr 2021, 05:00 WIB
Pemain Bali United, Haudi Abdillah

Pemain Bali United, Haudi Abdillah/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah Bali United dipastikan tersingkir dari turnamen pramusim Piala Menpora 2021 usai takluk dari PSS Sleman melalui drama adu penalti, Haudi Abdillah mengungkapkan bahwa ia bersama rekan-rekannya akan tetap optimis menatap musim 2021.

Untuk musim ini, Serdadu Tridaru dipastikan tampil dalam dua ajang bergengsi. Pertama AFC Cup 2021 yang rencananya akan memulai babak penyisihan grup pada 22-28 Juni 2021 mendatang. Kedua, mereka akan berjuang untuk mempertahankan gelar juara Liga 1 Indonesia.

Menurut pemain dengan nomor punggung 35 itu, kegagalan di Piala Menpora 2021 akan jadi eveluasi untuk tampil lebih baik ke depannya. Dari sisi pemain, dia mengungkapkan bahwa seluruh penggawa Serdadu Tridatu sudah berjuang semaksimal mungkin ketika berada di lapangan.

"Pertama, tim sudah berjuang dengan sangat baik di lapangan, hanya hasil yang kurang maksimal kami peroleh dan semua orang pasti kecewa. Kedua, kami akan memperbaiki dan bekerja lebih keras lagi untuk hasil terbaik di kompetisi lain yang akan datang," ungkap Haudi seperti dilansir laman resmi klub.

Di Piala Menpora 2021, Bali United harus tesingkir di babak perempat final usai ditaklukkan PSS Sleman melalui drama adu penalti, Senin (12/4) malam. Bermain imbang tanpa gol di waktu normal, Serdadu Tridatu kurang beruntung di babak tos-tosan.

Dari empat penendang yang ada. Tendangan Dias Angga dan Willian Pacheco gagal membobol gawang PSS Sleman yang dikawal Ega Rizky sedangkan dua tendangan dari Stefano Lilipaly dan Lerby Eliandry berhasil masuk.

Sedangkan keempat penembak Super Elang Jawa, yaitu Irfan Jaya, Kim Jefry, Fabiano Beltrame, dan Wahyu Sukarta berhasil memasukan bola ke gawang Samuel Reimas. Skor 4-2 dalam drama adu penalti pun menjadi skor penutup yang mematahkan peluang Serdadu Tridatu menuju babak semifinal Piala Menpora 2021.

Artikel Tag: Bali United, Haudi, PSS Sleman, Piala Menpora

446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini