Bali United Tampil Meyakinkan, Salip PSIS Semarang di Peringkat Tiga

Penulis: Dayat Huri
Jumat 08 Mar 2024, 23:15 WIB
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic merayakan gol ke gawang PSIS Semarang

Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic merayakan gol ke gawang PSIS Semarang/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United sukses menyalip PSIS Semarang untuk menempati peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Hal itu dipastikan setelah Serdadu Tridatu sukses menekuk Laskar Mahesa Jenar dengan skor 2-0, Jumat (8/3) malam WIB.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali United tampil terbuka sejak awal laga. Saling jual beli serangan mewarnai awal pertandingan.

Serdadu Tridatu kemudian sukses membuka keunggulan ketika pertandingan memasuski menit ke-25' lewat eksekusi penalti Ilija Spasojevic. Hadiah penalti sendiri diberikan wasit, setelah Made Andhika dijatuhkan dalam kotak terlarang. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah itu pun bertahan hingga paruh pertama usai.

Memasuki babak kedua, Bali United yang sudah unggul tetap tampil menekan dan berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-48' melalui Mohammed Rashid yang berhasil mencetak gol lewat tendangan bebas.

Hingga penghujung babak kedua, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim dan tuan rumah berhasil meraih kemenangan di pekan ke-28 Liga 1 musim 2023/2024.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengungkapkan faktor utama kemenangan timnya yang berhasil mengamankan tiga poin di laga kandang.

"Terima kasih untuk suporter yang hadir pertandingan malam ini meskipun hujan untuk bisa memberikan semangat dan motivasi kepada pemain. Kami tahu tidak punya banyak waktu persiapan di jadwal pertandingan kali ini karena kami memahami ini laga yang penting. Hasil positif dan clean sheet ini juga bagus buat tim karena bisa melampaui poin dari PSIS Semarang di 4 besar klasemen saat ini," ujar Teco seperti dikutip dari laman resmi klub.

Hasil kemenangan ini membuat Serdadu Tridatu menghuni peringkat ke-3 sementara di papan klasemen dengan meraih 48 poin dari 14 kemenangan, 6 imbang dan 8 hasil kekalahan, unggul dua gol dari PSIS Semarang yang harus rela tergusur ke peringkat 4.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Teco, PSIS Semarang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-tampil-meyakinkan-salip-psis-semarang-di-peringkat-tiga
180  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini