Bali United Perkuat Lini Pertahanan, Resmikan Jajang Mulyana

Penulis: Dayat Huri
Selasa 10 Mei 2022, 08:30 WIB
Bali United resmikan Jajang Mulyana sebagai pemain anyar

Bali United resmikan Jajang Mulyana sebagai pemain anyar/foto dok Bhayangkara FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United resmi mendatangkan pemain bertahan, Jajang Mulyana. Pemain 33 tahun itu diharapkan dapat memperkokoh lini pertahanan Serdadu Tridatu yang akan tampil pada Liga 1 Indonesia dan Piala AFC.

Pemain yang memperkuat Bhayangkara FC sejak 2017 silam tersebut dinilai cocok dan sesuai dengan kebutuhan tim Bali United hampir dipastikan bakal menjalani jadwal padat di musim baru nanti.

"Jajang Mulyana resmi kami rekrut sebagai pemain dari Bali United untuk musim yang baru. Jajang dipilih untuk memperkuat barisan pertahanan Serdadu Tridatu, sesuai kebutuhan dari tim pelatih. Semoga Jajang bisa segera beradaptasi dengan baik dan mampu memberikan kontribusi bagi tim di AFC Cup, Liga 1 dan berbagai kompetisi mendatang," jelas CEO Bali United, Yabes Tanuri seperti dilansir laman resmi klub.

Perjalanan karir pemain kelahiran 23 Oktober 1988 di Sumedang, Jawa Barat ini sebenarnya cukup unik. Mengawali karier bersama Persib Muda pada tahun 2004 sebelum akhirnya bergabung dengan Pelita Jaya sebagai tim senior pertama pada tahun 2007. Beberapa tim lokal pernah disinggahi oleh Jajang Mulyana dalam perjalanan kariernya di lapangan hijau seperti Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC dan terakhir adalah tim sekelas Bhayangkara FC.

Bersama The Guardian, dia berhasil mempersembahkan trofi juara Liga 1 2017. Bersama tim yang kala itu diarsiteki Simon McMenemy itu juga Jajang Mulyana kemudian menemukan posisi terbaiknya, yaitu bek tengah. Sebelumnya, dia lebih dikenal sebagai seorang penyerang atau striker.

Dia bahkan memainkan posisi sebagai penyerang ketika memperkuat timnas Indonesia U-23 pada 2006 dan U-23 tahun 2011. Sampai akhirnya, dia kemudian bertransformasi jadi salah satu bek tangguh Indonesia bersama Bhayangkara FC.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, jajang mulyana, Bhayangkara FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-perkuat-lini-pertahanan-resmikan-jajang-mulyana
632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini