Bali United Lepas Arapenta Poerba Karena Kalah Bersaing dengan Paulo Sergio

Penulis: Dayat Huri
Kamis 03 Nov 2022, 11:00 WIB
Arapenta Poerba saat masih memperkuat Bali United

Arapenta Poerba saat masih memperkuat Bali United/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sempat jadi pemain inti di skuat Bali United, setelah promosi ke tim senior pada musim 2018, peran gelandang serang Arapenta Poerba mulai terpinggirkan seiring dengan bergabungnya sejumlah pemain berkaliber bintang di skuat Serdadu Tridatu.

Kehadiran pemain terbaik Liga 1 Indonesia musim 2017, Paulo Sergio yang didatangkan dari Bhayangkara FC membuat peran pemain kelahiran Bekasi, 1 November 1998 itu semakin terpinggirkan.

Pada gelaran Liga 1 musim 2019 dimana Bali United berhasil keluar sebagai kampiun, dia hanya tampil dalam lima pertandingan saja. Kondisi itu kemudian membuatnya lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman di klub Bogor FC.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco pun tak memungkiri bahwa kehadiran pemain yang pernah sama-sama menimba ilmu di akademi Sporting Lisbon bersama Cristiano Ronaldo itu membuat peluang Arapenta Poerba untuk tampil bersama tim utama semakin minim.

"Pertandingan pertama saya bersama Bali United, dia (Arapenta) adalah pemain inti. Situasinya sama. Waktu itu Paulo Sergio belum datang dari Bhayangkara FC. Waktu kami memulai liga, Paulo Sergio sudah ada. Dia adalah pemain senior, pekerja keras, dan kondisi fisiknya sangat bagus. Dia sudah punya prestasi menjadi juara bersama Bhayangkara FC dan terpilih sebagai pemain terbaik waktu itu," kata Teco seperti dilansir laman resmi.

Arapenta Poerba yang saat itu digadang-gadang sebagai salah satu gelandang serang muda dengan masa depan cerah memang harus rela lebih banyak menepi.

"Situasinya sama, Arapenta pemain bagus, tetapi pesaingnya Paulo Sergio. Waktu itu saya pikir Paulo Sergio lebih siap dari dia, tetapi bukan karena dia kurang," kata Teco.

Unutk memastikan karir sang pemain tidak mandek karena jarang mendapat menit bermain, manajemen Serdadu Tridatu pun akhirnya membuat keputusan sulit dan melepas sang pemain ke klub Liga 2 Indonesia 2020, Persis Solo. Keputusan itu terbilang berhasil dan dia turut serta membantu klub kebanggaan masyarakat Solo tersebut menjuara Liga 2 hingga merasakan promosi ke kasta tertinggi Indonesia.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Teco, arapenta poerba

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-lepas-arapenta-poerba-karena-kalah-bersaing-dengan-paulo-sergio
697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini