Bali United Kesampingkan Ball Possession Selama Mampu Mencetak Gol

Penulis: Dayat Huri
Selasa 05 Des 2023, 23:30 WIB
Penyerang Bali United, Jefferson Assis melakukan tendangan penalti di laga kontra Arema FC

Penyerang Bali United, Jefferson Assis melakukan tendangan penalti di laga kontra Arema FC/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United sukses meraih kemenangan atas Arema FC pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (4/12) tersebut berakhir dengan keunggulan 3-2 untuk Serdadu Tridatu.

Kemenangan ini membuat Bali United bertengger di posisi ke-3 papan klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan raihan 39 poin dari 12 kemenangan, 3 hasil imbang dan 6 kekalahan.

Dilihat dari statistik, Serdadu Tridatu yang berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan justru kalah dari sisi penguasaan bola. Eber Bessa dan kawan-kawan hanya memiliki 47 persen penguasaan bola dibandingkan Arema FC yang mampu menguasai bola sebanyak 53 persen. Tim tamu Singo Edan juga unggul dari sisi akurasi operan, yaitu 85 persen berbanding 79 persen milik tuan rumah.

Meski salah dari sisi penguasaan bola, Bali United unggul atas total tembakan sebanyak 25 tembakan berbanding dengan 18 tembakan yang dimiliki Arema FC. Kreasi peluang yang berhasil diciptakan tuan rumah juga lebih banyak, yaitu 16 peluang dibandingkan 12 milik tim lawan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menilai bahwa dalam sepak bola yang dicari adalah hasil akhir bukan soal menabung sebanyak-banyaknya beberapa hal dalam statistik.

"Ada tim mungkin yang lebih fokus taktikal di ball possession, tetapi kami juga punya program di latihan itu hanya fokus adalah berapa gol di pertandingan. Terpenting adalah berapa gol yang bisa cetak dan berapa peluang yang bisa diciptakan untuk bisa meraih kemenangan," kata Teco seperti dikutip dari laman resmi klub. 

Teco juga tidak menampik bila banyak peluang berhasil diciptakan anak asuhnya tetapi hanya tiga peluang yang berbuah menjadi gol. Menurut dia, setiap pelatih memiliki cara dan taktikal berbeda dalam membuat sebuah tim meraih hasil.

"Laga ini juga kami punya banyak peluang tetapi hanya 3 gol yang bisa kami ciptakan dan bisa menang. Mungkin pelatih lawan ada sistem berbeda yaitu kontrol pertandingan tetapi kami terpenting bisa mencetak gol dan menang," tambah Teco.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Teco, arema fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-kesampingkan-ball-possession-selama-mampu-mencetak-gol
9847  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini