Bali United Kehilangan 2 Winger Sekaligus, Irfan Jaya dan M Rahmat Cedera

Penulis: Dayat Huri
Minggu 04 Sep 2022, 23:30 WIB
Winger Bali United, Irfan Jaya dilanggar pemain bertahan Persebaya Surabaya

Winger Bali United, Irfan Jaya dilanggar pemain bertahan Persebaya Surabaya/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United harus membayar mahal kemenangan 0-1 yang mereka dapat atas Persebaya Surabaya pada pekan ke-8 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/9) lalu. Selepas pertandingan itu, dua winger andalan Serdadu Tridatu, M Rahmat dan Irfan Jaya dipastikan absen untuk beberapa waktu ke depan karena cedera.

Kedua pemain ini masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. M Rahmat masuk di menit ke-61' menggantikan Yabes Roni. Sedangkan, Irfan Jaya masuk di menit ke-90' menggantikan Eber Bessa.

Masuk dari bangku cadangan, keduanya justru mendapatkan pelanggaran keras yang berakibat cukup parah. Dokter tim Bali United, Ganda menjelaskan, kedua pemain harus menepi cukup lama karena menderita cedera.

"Kondisi Rahmat dan Irja saat ini sudah stabil. Dari hasil x-ray, Rahmat terdapat cedera grade satu pada sendi di bahu. Sementara Irja ada retak pada tulang fibulanya," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Ganda menjelaskan, kedua pemain ini akan langsung mendapat perawatan intensif. Tetapi untuk saat ini tidak diperlukan tindakan operasi karena cukup dengan tindakan konservatif.

Kedua pemain tersebut akan menjalani pemulihan dengan waktu yang berbeda. M Rahmat sedikit lebih cepat karena diperkirakan paling cepat bisa kembali merumput pada pekan ke-11 Liga 1 musim 2022/2023 pada 30 September nanti.

"Untuk Rahmat butuh waktu sekitar dua sampai tiga minggu. Itu untuk proses healing dan mengejar full range of motion pada area sekitar dada," paparnya.

Sedangkan Irfan Jaya harus menepi lebih lama. Karena kemungkinan ia baru bisa merumput jelang putaran petama berakhir pada 6 November 2022 mendatang.

"Untuk Irja kemungkinan dua bulan karena tulang yang bagian retak itu butuh waktu untuk menyatu sempurna. Kurang lebih sekitar enam sampai delapan minggu. Itu baru dia bisa balik lagi ke lapangan," ungkap Ganda.

"Jadi kita doakan saja kedua pemain ini bisa segera kembali ke lapangan dan membantu tim," pungkasnya mengakhiri.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, ganda, Irfan Jaya, m rahmat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-kehilangan-2-winger-sekaligus-irfan-jaya-dan-m-rahmat-cedera
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini