Bali United Gantikan Willian Pacheco dengan Eks Pemain Timnas Brasil U-20

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 07 Jan 2023, 06:30 WIB
Bali United resmi memperkenalkan Wellington Carvalho sebagai pemain anyar

Bali United resmi memperkenalkan Wellington Carvalho sebagai pemain anyar/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan pengganti Willian Pacheco yang resmi dilepas pada bursa transfer paruh musim Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Tidak tanggung-tanggung, Serdadu Tridatu resmi memperkenalkan Wellington Carvalho yang tercatat pernah menjadi bagian timnas Brasil U-20 sebagai pemain anyar.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengungkapkan bahwa dia bersama manajemen langsung berburu pemain anyar begitu Willian Pacheco resmi dilepas.

"Kami tim pelatih mencari pemain sesuai kebutuhan tim setelah berkoordinasi dengan manajemen. Kami menyesuaikan juga dengan jadwal di Liga 1 dan 2 Brasil yang baru selesai dua bulan lalu dan Wellington statusnya bebas transfer," kata Teco seperti dikutip dari laman resmi klub.

Pemain berusia 29 tahun itu selain berposisi sebagai sebagai center back juga memiliki kemampuan sebagai bek sayap. Dengan tinggi 185 cm, dia memiliki kemampuan dalam bola udara dan membaca arah serangan lawan yang dibutuhkan seorang pemain belakang.

Teco mengaku mendapat rekomendasi dari dua rekannya yang sempat bekerja di timnas Brasil U-20.

"Dia juga sempat bekerja sama dengan dua pelatih di Brasil yang juga teman saya. Kedua pelatih ini yang merekomendasikan ke saya dan beberapa video pertandingan yang dia jalankan selama 90 menit juga sudah saya lihat," ujarnya.

Wellington Carvalho sendiri mengawali karier profesional dari Fluminense U-20 sebelum pada akhirnya promosi ke tim senior yang bermain di Serie A Brasil pada tahun 2014.

Selain Fluminense yang bermain di kasta tertinggi Brasil, dia juga pernah membela Ceara SC, Coritiba FC dan juga beberapa tim kasta kedua Brasil seperti Ponte Preta, Tombense dan CRB. Bali United sendiri akan jadi klub luar Brasil pertama yang diperkuatnya.

"Saya lebih mencari tantangan untuk bermain di luar Brasil. Bali United adalah tim yang bagus dan profesional dari Indonesia. Semoga saya bisa memberikan hasil yang terbaik," pungkas Wellington Carvalho.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Teco, Wellington Carvalho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-gantikan-willian-pacheco-dengan-eks-pemain-timnas-brasil-u-20
746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini