Bali United Dan PSM Makassar Wakili Indonesia Di Piala AFC 2022

Penulis: Dayat Huri
Jumat 31 Des 2021, 08:00 WIB
Skuat Bali United

Skuat Bali United/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United selaku juara Liga 1 Indonesia musim 2019 dan PSM Makassar selaku juara Piala Indonesia 2019 resmi ditunjuk sebagai wakil Indonesia pada kompetisi Asia, Piala AFC 2022.

Keputusan itu diambil PSSI karena kompetisi sepak bola tanah air pada 2020 terpaksa dihentikan karena pandemi Covid-19 dan kompetisi 2021/2022 masih berjalan dan belum ada klub yang keluarga sebagai juara.

Dalam surat PSSI kepada klub Bali United terdapat tiga pertimbangan yang jadi alasan ditetapkannya kedua tim itu sebagai wakil Indonesia.

"Mempertimbangkan hasil Club Licensing Cycle 2021," bunyi salah salah satu pertimbangan dalam surat yang diterima Serdadu Tridatu seperti dikutip dari laman resmi klub.

Selaku induk organisasi sepak bola tanah air, PSSI juga telah mengirimkan surat kepada AFC terkait penunjukan kedua tim tersebut sebagai wakil Indonesia di kompetisi Asia musim 2022 nanti.

Bali United pun bertekad untuk menorehkan prestasi yang lebih baik di Piala AFC 2022. Skuad Serdadu Tridatu ini akan kembali tampil kali ketiga di ajang kompetisi yang mempertemukan negara-negara Asia dikarenakan pada musim 2021 telah resmi dibatalkan.

Ilija Spasojevic pertama kali tampil di ajang tersebut pada musim 2018, kemudian pada musim 2020 kembali melakoni beberapa pertandingan di Asia Tenggara namun harus ditunda. Pada musim 2021, kompetisi sempat akan dilanjutkan tapi akhirnya kembali dibatalkan karena pandemi Covid-19 yang masih belum reda.

Untuk kompetisi domestik musim ini, tim asuhan Stefano Cugurra Teco dituntut lebih baik karena di putaran pertama mereka hanya mampu finish di peringkat lima dengan koleksi 29 angka terpaut 8 poin dari Bhayangkara FC di puncak. Mereka pun kini terus berbenah untuk menatap putaran kedua yang akan mulai digulirkan awal Januari 2022 nanti.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, piala afc, PSSI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-dan-psm-makassar-wakili-indonesia-di-piala-afc-2022
864  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini