Bali United Catatkan Clean Sheet Tanpa Elias Dolah, Ini Penjelasan Teco

Penulis: Dayat Huri
Selasa 12 Mar 2024, 06:45 WIB
Pemain bertahan Bali United, Elias Dolah

Pemain bertahan Bali United, Elias Dolah/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Laga Bali United menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia musi 2023/2024, Jumat (8/3) malam lalu ternyata memiliki beberapa cerita menarik. Selain berhasil meraih kemenangan dengan clean sheet setelah 4 bulan lamanya sering mengalami kebobolan, peran Elias Dolah tidak turun sejak babak pertama memunculkan pertanyaan.

Ternyata Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memiliki alasan tersendiri mencadangkan pemain asing asal Thailand itu di sektor pertahanan Serdadu Tridatu saat menjamu PSIS Semarang.

Pelatih asal Brasil itu memberikan alasan kenapa Elias Dolah tidak dipasang sejak babak pertama dalam pertandingan itu.

"Dolah adalah pemain bagus di Bali United. Hanya memang dia memiliki jadwal padat bersama Timnas Thailand akhir-akhir ini. Sewaktu jeda kompetisi Liga 1 lalu, pemain lain punya waktu istirahat dan recovery, namun tidak dengan Dolah yang kadang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Thailand. Kadang ketika kembali ke tim hanya satu hari jelang pertandingan," kata Teco seperti dikutip dari laman resmi klub.

Faktor itu yang membuat kerap penampilan Elias Dolah kadang dianggap belum sepenuhnya konsisten terutama soal kebugaran fisiknya di pertandingan. Untuk itulah, rotasi dianggap perlu dilakukan oleh tim pelatih untuk menjaga kebugaran semua pemain di sisa pekan pertandingan musim ini. "Situasi yang sama ketika jadwal Liga 1 juga cukup padat dimana 15 hari bisa bermain tiga pertandingan. Dolah sendiri sudah bermain dua kali dari tiga pertandingan terakhir. Kami melihat PSIS sebagai lawan memiliki pemain cepat di depan, sehingga kami pasang pemain belakang yang lebih segar atau punya tenaga salah satunya Haudi," jelas Teco.

Haudi Abdillah sendiri menggantikan peran Elias Dolah di lini belakang dan berduet dengan Ricky Fajrin yang biasa bermain di sektor kiri pertahanan Serdadu Tridatu.

Penampilan Haudi Abdillah dan Ricky Fajrin di lini belakang dirasa cocok untuk meredam serangan dari Laskar Mahesa Jenar yang memiliki kecepatan. Apalagi Haudi Abdillah adalah mantan kapten tim dari PSIS Semarang yang berduet dengan Ricky Fajrin sebagai anak asli Semarang.

Selain dua pemain itu, kerja sama dan kekompakan tim dalam bertahan dan menyerang menjadi salah satu kunci kemenangan bernuansa clean sheet yang dialami Bali United atas PSIS Semarang. Elias Dolah pun bermain pada penghujung babak kedua saat waktu sisa 5 menit menggantikan peran Haudi Abdillah.

Pada pekan berikutnya, Bali United akan menghadapi Rans Nusantara FC dan komposisi lini belakang sendiri masih akan dilihat dari hasil latihan terakhir sebelum memulai pertandingan.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Teco, elias dolah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-catatkan-clean-sheet-tanpa-elias-dolah-ini-penjelasan-teco
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini