Bali United Bidik Tiga Angka Dari PSM Makassar untuk ke Puncak Klasemen

Penulis: Dayat Huri
Jumat 11 Agu 2023, 12:15 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United membidik tiga angka pada pertandingan pekan ke-8 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 kontra PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (11/8) sore pukul 15.00 WIB.

Kemenangan di laga nanti akan langsung mengantarkan Serdadu Tridatu naik ke puncak klasemen sementara. Saat ini mereka duduk di peringkat tujuh dengan koleki 11 angka, terpaut dua angka dari Madura United yang kini menduduki posisi puncak.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco ingin mengulang memori manis timnya saat berhasil mengalahkan PSM Makassar pada babak play off perebutan satu tiket play off ke kompetisi Asia beberapa waktu lalu.

"Kita sudah dua kali main di kualifikasi AFC Champions League (LCA) dan di Dipta bersama mereka berakhir seri. Saat itu kita main bagus dan seharusnya kita bisa menang lawan mereka," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Di Parepare kita menang di sana. Mudah-mudahan besok (hari ini) kita bisa menang lagi," imbuhnya.

Melihat kekuatan PSM Makassar yang di laga terakhirnya berhasil mengalahkan Persita Tangerang, dia mengaku tak tak terlalu mencemaskan hal itu.

Menurutnya situasi yang dihadapi kedua tim sama. Yaitu sama-sama tak diperkuat beberapa pemainnya yang absen karena cedera maupun akumulasi kartu.

"Saya pikir ini sama di tim kita juga sama, ada yang cedera. Ini situasi yang normal di sepak bola," ucap eks juru taktik Persija Jakarta itu.

Secara keseluruhan dengan jeda waktu pertandingan yang tak terlalu panjang dari pekan sebelumnya, Teco mematangkan persiapan timnya menghadapi Juku dengan fokus pada recovery pemain dan juga taktikal.

"Kita lebih fokus recovery dari pemain. Kami punya satu hari latihan, satu latihan taktik dan melihat kondisi fisik semua pemain," pungkas pelatih asal Brasil itu.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Teco, psm makassar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-bidik-tiga-angka-dari-psm-makassar-untuk-ke-puncak-klasemen
13438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini