Bali United Berikan Waktu Libur Tambahan untuk Pemain Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Jumat 13 Jan 2023, 04:00 WIB
Salah seorang pemain Bali United yang mendapat jatah libur tambahan, Nadeo Argawinata

Salah seorang pemain Bali United yang mendapat jatah libur tambahan, Nadeo Argawinata/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United memberikan waktu libur tambahan untuk pemainnya yang bergabung dengan timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 yaitu Nadeo Argainata dan Ilija Spasojevic. Seperti diketahui, langkah skuat Garuda harus terhenti di babak semi final usai kalah 0-2 dari Vietnam.

Melihat kondisi mental keduanya yang mungkin drop karena kegagalan membawa timnas Indonesia lolos ke partai final, Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco memberi tambahan waktu untuk istirahat sebelum kembali berlatih bersama tim.

"Kita harus beri waktu libur mereka karena lama TC dan naik pesawat kesana kemari pasti lumayan lelah dan sudah lama mereka tidak bertemu istri dan anak," ungkap pelatih asal Brasil itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Saya pikir, harus punya beberapa hari libur buat ketemu keluarga dulu biar fokus bersama tim," sambung Teco.

Menurut dia, aspek kondisi mental perlu mendapat perhatian tim pelatih. Karena dia tidak ingin kegagalan di timnas berpengaruh terhadap performa keduanya pada putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023 mendatang.

Tambahan waktu libur yang diberikan kepada Nadeo Argawinata dan Ilija Spasojevic itu dapat memulihkan kondisi fisik dan psikologis keduanya.

"Kita lihat kondisi dari mereka yang pasti stres juga karena tidak sesuai target. Sampai ke Indonesia mereka pasti sedih jadi kita juga berikan waktu buat mereka kembali ke latihan lagi," papar eks juru taktik Persija Jakarta itu.

Sementara untuk kondisi Brwa Nouri yang absen di beberapa sesi latihan, Teco mengaku sudah memberikan program khusus. Program latihan khusus untuk memulihkan kondisi fisik pemain asal Irak itu dan langsung dipantau oleh pelatih fisik. Brwa Nouri juga tak akan sendirian menjalani program tersebut, ia akan ditemani rekrutan anyar Bali United, Sandi Sute.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Teco, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-berikan-waktu-libur-tambahan-untuk-pemain-timnas-indonesia
382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini