Bakal Kembali Pangkas Kerugian, Keuangan Milan Terus Membaik

Penulis: Nur Afifah
Senin 13 Jun 2022, 21:04 WIB
Casa Milan

Casa Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Situasi keuangan AC Milan dikabarkan terus membaik dan raksasa Serie A tersebut diperkirakan bakal kembali memangkas kerugian mereka dari musim 2020-21.

Menurut pemberitaan dari MilanNews, keuangan Rossoneri terus membaik dengan pengaruh kemenangan Scudetto yang masih belum dikalkulasi untuk laporan keuangan 2021-22. Pasalnya, dampak tersebut tidak bisa langsung dirasakan tetapi lebih pada prestasi tersebut bakal mendongkrak penjualan tiket, merchandise, dan bonus sponsor yang diterima klub.

Pemberitaan tersebut menambahkan bahwa laporan keuangan konsolidasi, per 30 Juni 2022, kemungkinan akan ditutup di kisaran -50 juta euro atau setara Rp770 miliar. Nominal tersebut merupakan estimasi indikatif, tetapi peningkatan pendapatan menjadi 300 juta euro atau Rp4.6 triliun menunjukkan situasi yang terus membaik secara konstan.

Tujuannya adalah mendekati atau mencapai paritas anggaran selama dua musim ke depan, sembari menunggu rencana RedBird Capital selaku pemilik baru raksasa Serie A tersebut dijalankan mengingat mereka berharap bisa melanjutkan pertumbuhan pendapatan setelah kinerja luar biasa yang dilakukan oleh Elliott Management dalam mengurangi biaya dan membuat investasi terukur di bursa transfer.

Sebagaimana diketahui bersama, Milan telah berganti pemilik dari Elliott ke RedBird 1 Juni lalu dengan proses akuisisi diperkirakan akan sepenuhnya rampung pada September mendatang. Kendati demikian, susunan manajemen tampaknya tidak akan banyak mengalami perubahan mengingat sang pemilik baru menginginkan kontinuitas dari situasi positif yang dialami klub saat ini.

Artikel Tag: Milan, Serie A, Elliott

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bakal-kembali-pangkas-kerugian-keuangan-milan-terus-membaik
3503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini