Bahagianya Reiss Nelson Cetak Gol Perdana di Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 16 Jul 2020, 17:45 WIB
Bahagianya Reiss Nelson Cetak Gol Perdana di Premier League

Reiss Nelson telah memainkan 19 pertandingan di Premier League. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Pemain sayap Arsenal, Reiss Nelson, mencetak gol perdananya di Premier League saat The Gunners mengalahkan Liverpool 2-1 di Emirates Stadium pada Kamis (16/7) dini hari WIB.

Mikel Arteta melakukan beberapa perubahan di starting line-up untuk pertandingan melawan tim Jurgen Klopp demi mempersiapkan semifinal Piala FA melawan Manchester City akhir pekan ini, dengan Reiss Nelson tampil sejak menit awal dan Pierre-Emerick Aubameyang duduk di bangku cadangan.

The Reds memimpin lebih dulu melalui Sadio Mane pada menit ke-20, tetapi Arsenal berhasil membalikkan keadaan sebelum turun minum. Alexandre Lacazette dan Nelson membuat The Gunners memimpin setelah memanfaatkan kesalahan Virgil van Dijk dan Alisson, dan skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Gol yang diciptakan Nelson di Emirates Stadium sangatlah spesial bagi pemain berusia 20 tahun tersebut. Itu merupakan gol perdananya di Premier League sejak melakukan debut saat Arsenal mengalahkan Crystal Palace 4-1 pada Januari 2018.

"Ini bagus," kata Nelson kepada Arsenal Digital setelah pertandingan. "Saya merasa ini adalah sesuatu yang telah kami lakukan dan ingin kami lakukan.

"Kami ingin memenangkan pertandingan dan berlatih dengan baik, dan saya pikir kami telah melakukannya. Saya senang karena menjadi starter, kami mendapatkan hasilnya dan saya juga mencetak gol.

"Kami memutuskan untuk bermain dengan tekanan tinggi dan saya pikir itu berhasil. Laca mendekati mereka dengan tekanan yang tinggi dan kami mendapat gol darinya, jadi itu adalah sesuatu yang kami siapkan dan kami mendapatkan hasil yang kami inginkan."

Nelson merupakan pemain kelima yang berusia 20 tahun atau lebih muda yang mencetak gol untuk Arsenal musim ini, setelah Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, Eddie Nketiah, dan Joe Willock.

Artikel Tag: Reiss Nelson, Arsenal, Liverpool

1115  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini