Bahagianya Abdoulaye Doucoure Bantu Everton Selamat dari Degradasi

Penulis: Demos Why
Senin 29 Mei 2023, 18:57 WIB
Gelandang Everton, Abdoulaye Doucoure.

Abdoulaye Doucoure. (Foto: Peter Byrne/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Everton, Abdoulaye Doucoure, mengaku sangat bahagia dirinya bisa membantu the Toffees meraih kemenangan atas Bournemouth dan memastikan diri bertahan di Premier League.

Everton meraih hasil yang sangat penting pada pekan terakhir Premier League musim ini. Pasalnya saat mereka menjamu Bournemouth di Goodison Park, Minggu (28/5) malam WIB, the Toffees meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Abdoulaye Doucoure di menit ke-57.

Dengan tambahan tiga poin, the Toffees menempati peringkat ke-17 klasemen akhir Premier League dengan koleksi 36 poin atau unggul dua angka dari Leicester City di posisi ke-18. Artinya, tim asal Merseyside tersebut dipastikan bertahan di Liga Inggris musim depan.

Sesaat setelah laga usai, Doucoure mengakui bahwa bukan hal yang mudah bagi timnya untuk menumbangkan the Cherries pada laga tersebut.

"Kami tahu konteks dari pertandingan ini, kami tahu betapa masifnya pertandingan ini. Itu adalah pertandingan yang sulit bagi kami. Kami menciptakan beberapa peluang di babak pertama namun mereka bermain dengan baik, mereka tidak menganggap laga ini tidak penting bagi kami. Namun pada akhirnya, kami berhasil mencetak gol tersebut. kami sempat frustrasi dengan beberapa peluang yang kami lewatkan, namun pada akhirnya kami berhasil mencetak gol tersebut dan klub aman," ujar Doucoure kepada BBC Radio 5 Live.

Pada kesempatan yang sama, Doucoure mengomentari gol yang dia cetak pada laga tersebut.

"Sejujurnya, ketika Anda berada dalam posisi ini, Anda harus menembak dan itu adalah posisi yang sempurna bagi saya untuk menembak dan terima kasih Tuhan, tembakan tersebut masuk, tepat sasaran dan memberi kami tiga poin. Itu sangat luar biasa."

"Saya memikirkan tentang seluruh musim, kehidupan pribadi saya, semuanya. Semua orang tahu bahwa saya mengalami musim yang sulit, naik turun, tetapi saya menyelesaikannya dengan sangat bahagia. Selamat untuk klub dan para penggemar, mereka memberikan segalanya tahun ini untuk mendukung kami, jadi mereka pantas mendapatkannya."

Artikel Tag: abdoulaye doucoure, Everton, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bahagianya-abdoulaye-doucoure-bantu-everton-selamat-dari-degradasi
561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini