Bagus Kahfi Tuntaskan Kepindahannya ke FC Utrecht, Ini Pesan Fakhri Husaini

Penulis: Dayat Huri
Rabu 27 Jan 2021, 21:30 WIB
Bagus Kahfi bertolak menuju Belanda untuk bergabung FC Utrecht

Bagus Kahfi bertolak menuju Belanda untuk bergabung FC Utrecht/foto dok PSSI

Berita Timnas Indonesia: Drama panjang proses perpindahan Bagus Kahfi ke klub kasta teratas Liga Belanda, FC Utrecht akhirnya tuntas. Penyerang masa depan Indonesia yang identik dengan rambut kribo terseubut telah bertolak menuju Negeri Kincir Angin itu.

Penyerang andalan timnas Indonesia U-16 pada Piala AFF U-16 2018 itu mengikuti jejak sejumlah bintang muda Indonesia yang lebih dulu merumput di Eropa. Di antaranya, Egy Maulana Vikri di klub Polandia Lechia Gdansk dan Witan Sulaiman di klub Serbia FK Radnik Surdulica.

Pelatih yang mengorbitkannya di timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini berharap mantan anak asuhnya itu tidak menyia-nyiakan kesempatan yang didapatnya selama berkarir di luar negeri.

Fakhri juga percaya bahwa Bagus Kahfi memiliki kualitas mumpuni untuk bisa bersaing dan menampilkan permainan terbaiknya bersama FC Utrecht.

"Rebutlah tempat utama dalam tim, buat gol sebanyak mungkin karena saya percaya kamu bisa melakukannya," kata Fakhri seperti dilansir laman Jawa Pos.

Perpindahan penyerang 19 tahun itu ke Belanda memang sempat memunculkan polemik antara sang pemain dengan klubnya di Indonesia, Barito Putera. Hal itu bermula ketika FC Utrecht telah memberikan tawaran kepada Laskar Antasari untuk melepas pemain mudanya tersebut. Namun, karena miss komunikasi antara kedua klub membuat proses perpindahannya tertunda.

Setelah dimediasi oleh PSSI dan pihak Barito Putera akhirnya bertemu dengan Bagus Kahfi dan keluarga. Pertemuan itu kemudian menelurkan keputusan untuk mendukung karirnya agar nantinya bisa berkontribusi maksimal untuk timnas Indonesia.

Untungnya, meski ada keterlambatan, ia tetap bisa bergabung dengan klub yang merupakan peserta kompetisi kasta tertinggi sepak bola Belanda itu.

Artikel Tag: Bagus, FC Utrecht, fakhri

712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini