Bagus Kahfi Sempat Kaget Ketika Dirinya Dipanggil Timnas Indonesia U-23

Penulis: Dayat Huri
Senin 11 Okt 2021, 07:00 WIB
Amiruddin Bagus Kahfi siap perkuat timnas Indonesia U-23

Amiruddin Bagus Kahfi siap perkuat timnas Indonesia U-23/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Menjadi salah satu pemain muda tanah air yang kini tengah berkarir di luar negeri, Amiruddin Bagus Kahfi mengaku sempat kaget ketika mengetahui bahwa dirinya dipanggil untuk bergabung dengan skuat timnas Indonesia U-23.

Pemain yang kini memperkuat klub asal Belanda, FC Utrecht itu masuk dalam daftar 33 pemain yang dipilih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Tajikistan pada 27 hingga 30 Oktober mendatang.

Bagus Kahfi terakhir kali bermain bersama skuat Garuda saat berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 pada bulan November 2019. Saat itu, ia sukses mengantar timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2020, namun sayang turnamen tersebut akhirnya dibatalkan oleh AFC.

Setelahnya, dia sempat cedera patah pergelangan dan pergeseran ligamen pada 3 Maret 2020 lalu. Setelah kembali pulih dan rutin berlatih bersama rekan-rekannya di tim junior FC Utrecht, dia pun siap memberikan kemampuan terbaiknya demi timnas Indonesia U-23.

"Alhamdulillah awalnya saya kaget dan sangat bangga kembali mendapat panggilan timnas Indonesia. Saya akan bekerja keras demi mendapat tempat di skuad Garuda," kata pemain dengan rambur kribo itu seperti dilansir laman resmi pssi.

Pada Kualifikasi Piala AFC U-23 2022, timnas Indonesia U-23 tergabung di grup G bersama Australia, China dan Brunei Darussalam. Namun, pada awal September lalu, Brunei Darussalam mengundurkan diri, jadi dua tim yang akan dihadapi Garuda Muda di grup G menyisakan Australia dan China.

"Bermain untuk timnas Indonesia akan menjadi momen indah buat saya. Saat ini saya dalam kondisi baik, siap, dan tidak sabar terbang menuju Tajikistan untuk bergabung bersama pemain-pemain dan ofisial timnas U-23 nantinya," jelas Bagus Kahfi.

Artikel Tag: bagus kahfi, timnas Indonesia U-23, piala afc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bagus-kahfi-sempat-kaget-ketika-dirinya-dipanggil-timnas-indonesia-u-23
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini