Bagus Kahfi Kenakan Batik Saat Diiperkenalkan Sebagai Pemain FC Utrecht

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 06 Feb 2021, 17:30 WIB
Bagus Kahfi saat diperkenalkan sebagai pemain FC Utrecht

Bagus Kahfi (kiri) saat diperkenalkan sebagai pemain FC Utrecht/foto dok FC Utrecht

Berita Sepak Bola Nasional: Penyerang muda Indonesia, Bagus Kahfi resmi diperkalkan sebagai pemain klub Eredivisi, FC Utrecht. Pada momen pentingnya itu, dia menggunakan baju khas Indonesia, yaitu batik.

Bersama klub asal Belanda itu, Bagus Kahfi dikontrak hingga pertengahan 2022 dengan opsi perpanjangan selama dua tahun. Dia akan bergabung dengan tim U-18 FC Utrecht.

Kedatangan penyerang timnas Indonesia U-19 disambut baik oleh Direktur Teknik FC Utrecht, Jordy Zuidam memuji kemampuan sang pemain dinilainya memiliki skil mumpuni sebagai seorang penyerang.

"Bagus adalah pemain yang kreatif dan terampil secara teknik, serta dengan kemampuan mengiring bola yang baik," terangnya seperti dilansir laman resmi klub.

Dia menjelaskan, pihak klub telah memantau perkambangan Bagus Kahfi sejak dari Garuda Select, timnas Indonesia U-16 dan U-19. Rekomendasi dari Direktur Garuda Select, Dennis Wise juga menjadi salah satu aspek penting yang membuat klub kasta tertinggi Liga Belanda itu mengontraknya.

"Dia telah membuktikan dalam konteks klub dan dengan timna Indonesia muda bahwa dia memiliki kemampuan mencetak gol. Langkah dia dari Indonesia ke Eropa merupakan upaya besar dari Bagus. Itulah kenapa kami akan membiarkannya menyesuaikan diri dengan tim U-18," terang Zuidam.

Bagus Kahfi sendiri memang diharapkan bisa menjadi salah satu penyerang masa depan timnas Indonesia. Kemampuannya dalam membobol gawang telah ia buktikan ketika memperkuat Garuda Muda dan Garuda Select.

Karena itu, PSSI selaku induk organisasi sepak bola tanah air langsung turun tangan dengan begitu mengetahui proses kepindahannya sempat mengalami masalah dengan klub aslanya, Barito Putera.

Artikel Tag: bagus kahfi, FC Utrecht, Zuidam

543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini