Bagi Didier Deschamps, Lionel Messi Bukanlah GOAT

Penulis: Demos Why
Rabu 01 Nov 2023, 07:29 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi. (Foto: Marc Piasecki/WireImage)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mempertanyakan status GOAT yang begitu melekat pada striker Inter Miami dan timnas Argentina, Lionel Messi. Apa alasannya?

Lionel Messi berhasil membawa timnas Argentina meraih gelar Piala Dunia 2022 di Qatar, serta mencetak dua gol kunci dalam kemenangan di laga final saat menghadapi timnas Prancis. Penampilan cemerlangnya dalam turnamen tersebut akhirnya memastikan dirinya meraih Ballon d'Or untuk kedelapan kalinya dalam karier gemilangnya. Penghargaan tersebut diberikan di Paris pada Selasa dini hari waktu Indonesia.

Messi sering kali dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa, dan tambahan prestasi memenangkan Piala Dunia menjadi catatan penting dalam klaim tersebut. Selain itu, tidak ada pemain lain yang mendekati rekor Messi dalam hal penghargaan Ballon d'Or, di mana Cristiano Ronaldo yang kini menduduki posisi kedua dengan koleksi lima trofi, meskipun tahun ini ia tidak masuk dalam daftar tiga puluh kandidat.

Meski begitu, pelatih Prancis, Didier Deschamps, masih merasa ragu apakah Messi adalah yang terbaik sepanjang masa. Ia berpendapat bahwa Cristiano Ronaldo dan penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, juga seharusnya ditempatkan dalam kategori yang sama.

"Semua orang di Argentina mungkin menganggap Messi sebagai yang terbaik sepanjang masa. Ia adalah salah satunya, tetapi sulit untuk mengatakan apakah Messi lebih unggul daripada Cristiano Ronaldo atau Kylian Mbappe yang masih muda," ujar Deschamps dalam wawancara dengan ESPN Deportes.

Usai mengalahkan pemain seperti Erling Haaland dan Mbappe, Messi berhasil meraih penghargaan ini, meskipun striker asal Norwegia tersebut berhasil mencetak 52 gol di sepanjang musim 2022/23, membawa Manchester City meraih treble bersejarah. Di sisi lain, Mbappe juga memiliki musim yang mengesankan dengan mencetak 55 gol baik untuk klub maupun tim nasional Prancis, dan Messi turut berkontribusi dalam sebagian besar pencapaiannya selama musim terakhir di Paris Saint-Germain.

Artikel Tag: Lionel Messi, Didier Deschamps

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bagi-didier-deschamps-lionel-messi-bukanlah-goat
310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini