Bagi David Villa, Guardiola Bukan Cuma Pelatih Langganan Juara

Penulis: Demos Why
Selasa 31 Jul 2018, 10:19 WIB
Bagi David Villa, Guardiola Bukan Cuma Pelatih Langganan Juara

Pep Guardiola / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bintang Barcelona, David Villa, menilai Pep Guardiola bukan hanya pelatih yang hanya bisa menghadirkan gelar juara saja bagi tim yang dilatihnya. Villa mengklaim Gruardiola mampu memberikan identitas dan filosofi yang baru dalam dunia sepakbola.

Guardiola sendiri nyatanya termasuk ke dalam salah satu pelatih paling sukses di era sepakbola modern. Sejak mengawali karier kepelatihan di level tertinggi pada 2008 silam, Guardiola dikenal sebagai manajer yang selalu membuat terobosan baru di dunia sepakbola.

Bukan rahasia lagi jika Guardiola merupakan sosok pelatih yang pernah mempersembahkan 14 trofi juara bagi Barcelona, tujuh trofi bagi Bayern Munich, dan sejauh ini baru dua trofi bagi Manchester City. Dengan catatan itu pula Villa lantas mengklaim Guardiola bukan hanya pelatih yang pintar dalam mempersembahkan trofi semata.

Apa yang diklaim oleh Villa nyatanya cukup beralasan. Pada periode 2008-2012, Guardiola begitu menonjol saat memperkenalkan tiki-taka. Bahkan skema permainan yang diterapkannya itu membantu Barcelona menjadi salah satu tim terbaik sapanjang masa.

Kesuksesan Guardiola sendiri berlanjut ketika menangani The Cityzens. Meski pada musim pertamanya gagal mempersembahkan trofi, namun pada musim kedua Guardiola membuat laju City nyaris tak bisa dihentikan oleh tim manapun di Premier League.

"Pep adalah salah satu pelatih terbaik sepanjang masa dalam olahraga ini dan bukan cuma karena kesuksesannya," ujar Villa seperti dilansir dari Daily Mail.

"Ketika Anda berbicara tentang pelatih-pelatih dalam sejarah, Anda akan melihat kesuksesan mereka dalam memenangi trofi, tapi Pep lebih dari itu," tambah mantan striker timnas Spanyol itu.

"Ia mengubah sepakbola di Spanyol, Jerman, dan sekarang Manchester. Dia adalah salah satu yang terhebat. Bukan cuma dalam hal kesuksesan, tapi terkait segala hal yang dia lakukan di tiap negara tempatnya bekerja," tutup Villa.

Artikel Tag: David Villa, Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bagi-david-villa-guardiola-bukan-cuma-pelatih-langganan-juara
1580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini