Baggio, Pirlo, Okocha. Transfer Bebas Terbaik Dalam Sejarah (Bagian 3)

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 16 Jun 2018, 08:00 WIB
Baggio, Pirlo, Okocha. Transfer Bebas Terbaik Dalam Sejarah (Bagian 3)

Andrea Pirlo - Sky Sport

Ligaolahraga.com -

Ragam Sepak Bola: Jendela transfer, termasuk sepak bola secara umum, dalam 25 tahun terakhir tidak hanya sekedar olah raga, namun juga telah menjadi sebuah bisnis dengan jumlah sirkulasi uang yang sangat tinggi. Jadi meskipun seharusnya kualitas pemain berbanding lurus dengan harganya, ada juga pemain berkualitas yang tersedia dalam transfer bebas alias gratis.

Roberto Baggio

Transfer: AC Milan ke Bologna

Musim: 1997-1998

Tampil: 33 kali (23 gol)

Fabio Capello tak ingin Baggio bergabung dengan Juventus, dan Carlo Ancelotti tak ingin Baggio bergabung dengan Parma, hingga akhirnya, Baggio yang saat itu berusia 30 tahun bergabung dengan Bologna setelah meninggalkan AC Milan pada 1997.

Oleh tim barunya, Baggio mendapat tugas untuk mempertahankan tim di Serie, jauh dari degradasi, namun, terima kasih pada usaha Baggio, Bologna justru berhasil finish di posisi ke-8 klasemen Serie A. Musim itu, Baggio berhasil mencetak 22 gol dan menjadi top scorer. Performa hebatnya juga membuatnya terpilih masuk ke timnas Italia untuk Piala Dunia 1998, dia juga mendapat nominasi Ballon d’Or di tahun itu.

Pada musim panas 1998, Baggio pindah ke Inter Milan dan kembali bermain di Liga Champions, namun Baggio tetap menjadi pahlawan bagi para supporter Bologna sampai saat ini.

Jay-Jay Okocha

Transfer: PSG ke Bolton Wanderers

Musim 2002-2006

Tampil: 126 kali (14 gol)

Berita tentang Sam Allardyce yang berhasil membujuk Okocha untuk bergabung dengan Bolton Wanderers berhasil mengejutkan banyak pihak mengingat Okocha adalh pemain Afrika termahal saat dibeli oleh PSG pada 1998.

Okocha segera menjadi favorit para supporter, dia berhasil membantu Bolton bertahan di Liga Premier , sebelum membantu tim 3 kali finish di posisi 3 besar , dan masuk final EFL Cup.

Meski karir Okocha berakhir dengan pahit setelah dia kehilangan ban kapten, tapi para supporter tetap mengingatnya sebagai gelandang yang membawa harapan bagi tim mereka selama beberapa tahun.

Andrea Pirlo

Transfer: AC Milan ke Juventus

Musim: 2011-2015

Tampil: 164 kali (19 gol)

Tropi yang dimenangkan: 4 kali Serie A, 2 kali Supercopa Italiana, Coppa Italia

Salah satu transfer bebas paling terkenal dalam sejarah sepak bola, Milan berfikir bahwa karir professional Pirlo telah berakhir dan memutuskan untuk tidak menawari Pirlo kontrak baru. Dan Antonio Conte dari Juventus segera menawarinya bergabung.

Selama 4 tahun Pirlo adalah pusat prestasi Juve, membantu memenangkan Serie A di setiap musim dan mencapai final Liga Champions pada 2015.

Artikel Tag: Transfer Bebas, terbaik, Zlatan Ibrahimovic, Andrea Pirlo, Paul Pogba, Robert Lewondowski

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/baggio-pirlo-okocha-transfer-bebas-terbaik-dalam-sejarah-bagian-3
2363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini