Bagaimana Performa Kiper Persib di Ajang Asia Challenge 2020?

Penulis: M. Aldi
Rabu 22 Jan 2020, 09:50 WIB
Bagaimana Performa Kiper Persib di Ajang Asia Challenge 2020?

Luizinho Passos ketika memberi pengarahan pada Dhika Bayangkara

Berita Liga 1 Indonesia : Penampilan kiper Persib dalam ajang Asia Challenge 2020 di Malaysia menuai kritik. Terutama Dhika Bayangkara yang kemasukan tiga kali ketika menghadapi Selangor di laga perdana.

Tapi Luizinho Passos tetap tenang dan tidak menyudutkan Dhika soal tiga gol yang bersarang. Pelatih kiper Persib itu merasa tidak ada masalah dari anak asuhnya di laga uji coba tersebut. Terlebih persiapan tim ke Malaysia juga terbilang mepet.

"Tidak ada masalah, kami cuma punya sedikit waktu berlatih di Bandung. Dan saya pikir mereka sudah menunjukan performa yang bagus. Dan saya juga merasa masih butuh waktu untuk melakukan persiapan lagi," ujar Passos ketika diwawancara.

Dhika kebobolan tiga kali dari Selangor dan setelahnya sukses meraih cleansheet saat melawan Hanoi. Mengenai performa dalam laga kontra Selangor, Passos menilai Dhika juga masih sanggup beberapa kali melakukan penyelamatan penting.

"Soal dua pertandingan selama di Malaysia, saya pikir itu dua laga yang bagus untuk Dhika. Pada laga pertama, dia melakukan 2-3 penyelamatan bagus, saya bicara padanya setelah laga dan mengatakan dia masih butuh persiapan yang lebih baik," terang Passos.

Wajar menurutnya kiper belum dalam penampilan puncak lantaran baru sepekan digenjot latihan sebelum ke Malaysia. Passos pun yakin kipernya akan meningkat kemampuannya apalagi ada banyak waktu melakukan persiapan sebelum kick off kompetisi.

"Ya saya pikir kami masih butuh waktu lebih banyak karena saya baru tinggal di sini satu pekan, terlalu pendek waktunya untuk persiapan," tutur pelatih kiper yang selama tiga musim menjadi pelatih kiper Borneo FC itu.

"Tetapi saya pikir, saya percaya semua kiper akan bisa bermain lebih baik, saya akan memberikan persiapan yang pastinya lebih baik. supaya mereka menunjukan performa yang lebih baik juga," pungkas Passos.

Artikel Tag: luizinho passos, Persib, Dhika Bayangkara

503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini