Bae Sin Yeong Cerita Pengalaman Jadi Sosok Ayah

Penulis: Dayat Huri
Kamis 23 Mei 2024, 10:00 WIB
Gelandang Persita Tangerang, Bae Sin Yeong

Gelandang Persita Tangerang, Bae Sin Yeong/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pada pertandingan terakhirnya bersama Persita Tangerang di Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 kontra Bali United pada 30 April 2024 lalu, kabar baik datang untuk gelandang asal Korea Selatan, Bae Sin Yeong.

Selain sukses membantu timnya meraih kemenangan dengan skor 4-2 dari Bali United, Bae Sin Yeong dan sang istri baru saja dikaruniai putra pertamanya yang lahir di Korsel, dirinya pun sangat senang dan bersyukur bisa menjadi seorang ayah. Jeda musim kali ini, ia manfaatkan untuk membantu sang istri dalam mengasuh sang buah hati.

"Senang rasanya bisa menjadi seorang ayah dan menjalani peran baru dalam mengasuh bayi kami bersama. Saat ini saya merasa sepakbola tidak selamanya sulit, karena menjadi orang tua lebih sulit daripada bermain," ujar pelatih asal Korea Selatan itu seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Ini akan menjadi pengalaman baru bagi saya, namun saya akan belajar dan menjadi seorang ayah yang baik bagi keluarga kecil kami," lanjutnya.

Saat tampil di lapangan, pemain berusia 31 tahun itu merasa ia tak tampil maksimal dalam menjalani musim ketiganya bersama Persita Tangerang. Cedera harus memaksanya absen hingga satu bulan lebih di awal musim.

"Saya mendapat cedera di awal musim dan saat kembali ke lapangan sangat tidak mudah. Sulit untuk mengembalikan bentuk permainan, namun saya tidak menyerah. Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi tim ketika tampil di lapangan dan tentu senang bisa terus berada di klub ini," terang dia.

Sepanjang Liga 1 musim 2023/24, Bae Sin Yeong tampil sebanyak 26 laga, tentu jumlah ini mengalami penurunan ketimbang dua musim sebelumnya. Dimana pemain kelahiran Gimcheon itu bermain dalam 32 pertandingan di masing-masing musim 2021/22 dan 2022/23.

"Saya harap kami sebagai tim bisa tampil jauh lebih baik pada musim depan. Dan tentu saya ingin berkontribusi lebih banyak di lapangan, membantu tim untuk meraih kemenangan dan finish di posisi terbaik pada akhir musim," papar Bae Sin Yeong.

Artikel Tag: Bae Sin Yeong, Liga 1, persita tangerang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bae-sin-yeong-cerita-pengalaman-jadi-sosok-ayah
547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini