Badai Salju Melanda, Markas Bayern Munich Nampak Seperti Gunung Everest

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 04 Des 2023, 05:30 WIB
Bayern Munich

Allianz Arena Tertimbun Salju (Sumber: City-Press via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Laga Bayern Munich melawan Union Berlin di pekan ke-13 kompetisi Bundesliga musim 2023/24 yang seharusnya dilangsungkan pada Sabtu (02/12) malam WIB terpaksa harus ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan karena badai salju. Salju yang turun begitu lebat mengguyur kota Munich hingga mengubah Allianz Arena nampak seperti Gunung Everest.

Dalam sebuah foto yang diunggah oleh laman Daily Star, terlihat salah seorang petugas kebersihan memanjat sisi Allianz Arena untuk membersihkan tumpukan salju yang menggunung. Potret yang dibagikan tersebut membuat banyak netizen menganggap bahwa mereka seolah-olah sedang melihat pendaki yang berusaha menaklukkan Gunung Everest.

Everest adalah gunung tertinggi di dunia yang berada di Nepal dengan ketinggian 8.849 di atas permukaan laut. Suhu di kota Munich, Jerman, juga diperkirakan menyentuh angka -9 derajat celcius, yang membuat kesan seolah-olah Allianz Arena memang berada di lingkungan Gunung Everst.

Sementara itu dalam sebuah konferensi pers, Jan-Christian Dreesen selaku CEO Bayern Munich mengungkapkan bahwa ditundanya laga melawan Union Berlin dilakukan demi keamanan dan keselamatan para pemain dan suporter dari kedua belah pihak. Bandara dan stasiun di kota Munich juga lumpuh total, karena landasan pacu dan rel kereta api tertimbun salju sehingga akan sangat membahayakan apabila tetap dipergunakan.

Di laga selanjutnya atau pada pekan ke-14 Bundesliga 2023/24, Bayern akan melawan tuan rumah Eintracht Frankfurt di Deutsche Bank Park, Sabtu (09/12) malam WIB.

Artikel Tag: Bayern Munich, Gunung Everest

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/badai-salju-melanda-markas-bayern-munich-nampak-seperti-gunung-everest
439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini