Babak Belur di Bundesliga, Eintracht Frankfurt Pecat Pelatih Oliver Glasner

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 11 Mei 2023, 07:00 WIB
Oliver Glasner

Gaya Oliver Glasner Saat Memberi Instruksi ke Pemainnya (Sumber: Arne Dedert/dpa via AP)

Ligaolahraga.com -

Berita Lga Jerman: Eintracht Frankfurt telah sepakat untuk berpisah dengan pelatih kepala Oliver Glasner pada akhir musim 2022/23 ini, karena ia dinilai gagal mengangkat prestasi klub berjuluk Die Adler tersebut.

Penampilan Eintracht Frankfurt di bawah kendali Oliver Glasner sebenarnya tidak terlalu mengenaskan, karena mereka masih berpeluang meraih trofi DFB Pokal setelah lolos ke partai final dan akan melawan RB Leipzig di Stadion Olimpiade Berlin, 4 Juni 2023 mendatang. Sayangnya, penampilan Frankfurt benar-benar mengecewakan di Bundesliga, karena kini mereka telah gagal meraih kemenangan dalam sepuluh pertandingan terakhir di kompetisi kasta tertinggi Jerman tersebut, yang membuat mereka hanya berada di urutan ke-9 klasemen sementara hingga pekan ke-31.

Saat ini Oliver Glasner sebenarnya masih memiliki satu tahun kontrak tersisa bersama Frankfurt, akan tetapi manajemen klub telah memutuskan untuk menyudahi kerja sama dengan pelatih berusia 48 tahun tersebut.

“Saya menerima keputusan yang dibuat oleh manajemen klub, yang telah dijelaskan kepada saya dengan jelas,” kata Glasner dalam sebuah pernyataan, dinukil dari laman AP News.

“Tapi sekarang bukan waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal atau melihat ke belakang: kami masih memiliki misi yang menentukan di depan dan kami akan melakukan semua yang kami bisa dalam beberapa minggu mendatang. Kami ingin memastikan bisa bermain fantastis pada laga final DFB Pokal di Berlin dan membawa Piala (Jerman) kembali ke Frankfurt,” pungkasnya.

Glasner ditunjuk untuk menangani Frankfurt pada musim panas 2021 yang lalu, menggantikan Adi Hutter. Prestasi terbaiknya bersama Frankfurt adalah memenangkan Liga Europa musim 2021/22 yang lalu.

Artikel Tag: Oliver Glasner, Eintracht Frankfurt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/babak-belur-di-bundesliga-eintracht-frankfurt-pecat-pelatih-oliver-glasner
1058  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini