Aymeric Laporte Jadi Incaran Tiga Klub Premier League

Penulis: Demos Why
Senin 07 Agu 2023, 20:11 WIB
Bek Manchester City, Aymeric Laporte.

Aymeric Laporte. (Foto: Masashi Hara)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Bek Manchester City, Aymeric Laporte, dikabarkan masuk dalam radar tiga klub Liga Primer Inggris saat The Cityzens ingin melepas sang bek tengah musim panas ini.

Pemain berusia 29 tahun itu mulai kehilangan tempat di bawah arahan Pep Guardiola musim lalu, dengan hanya tampil 12 kali di Premier League. Dengan kedatangan Josko Gvardiol dari RB Leipzig dengan nilai transfer yang mengejutkan senilai £77 juta, Laporte kini telah dianggap sebagai pemain yang melebihi kebutuhan.

Dilansir dari talkSPORT, Manchester City kini secara berusaha untuk menguangkan sang pemain bertahan. Terlepas dari rekam jejak Laporte yang mengesankan di Etihad, di mana ia telah memenangkan lima gelar Premier League, mereka telah memasang banderol £30 juta pada sang pemain.

Ketersediaan bek berbakat tersebut telah menarik minat tiga klub Premier League: Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Aston Villa. Ketiga tim tersebut dikatakan tengah memantau situasi Laporte dengan seksama, dengan harapan dapat mengamankan jasanya menjelang musim depan.

Namun, City lebih memilih untuk menjual sang pemain ke klub di luar Inggris karena mereka khawatir akan memperkuat rival utama mereka. Hal ini mungkin dikarenakan pengalaman mereka saat membiarkan Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko bergabung dengan Arsenal pada musim panas kemarin, yang hampir saja menantang mereka untuk meraih gelar juara di divisi utama.

Aymeric Laporte bergabung dengan Manchester City pada Januari 2018 dari klub Spanyol, Athletic Bilbao, setelah klausul rilisnya yang bernilai 57 juta poundsterling diaktifkan. Selama bertahun-tahun, ia telah tampil dalam 179 pertandingan di semua kompetisi untuk City, bahkan menyumbangkan 12 gol untuk tim.

Selama musim 2018/19, penampilan Laporte sangat luar biasa, membuatnya mendapatkan tempat yang layak di PFA Team of the Season. Namun, saat bursa transfer musim panas mendekati akhir, ketertarikan dari Arsenal, Tottenham, dan Aston Villa mungkin akan menghasilkan sebuah kisah transfer yang menarik.

Artikel Tag: Aymeric Laporte, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aymeric-laporte-jadi-incaran-tiga-klub-premier-league
445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini