Ayah Meninggal Dunia, PSSI Puji Sikap Yudo Bersama Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Rabu 15 Des 2021, 05:00 WIB
Penyerang timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo

Penyerang timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFF: PSSI memuji sikap yang ditunjukkan salah seorang penyerang timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo yang memilih tetap memperkuat skuat Garuda pada pertandingan kedua Piala AFF kontra Laos, Minggu (12/12) lalu.

Walaupun dalam kondisi berduka pasca-meninggalnya ayahanda pada Sabtu (11/12) malam, Kushedya Hari Yudo tetap tampil sebagai starter pada pertandingan yang berakhir dengan skor 5-1 untuk kemenangan timnas Indonesia itu.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga besar PSSI ikut berduka cita atas meninggalnya ayahanda Kushedya Hari Yudo. Apresiasi besar dan salut atas pengorbanan Yudo yang masih bersama timnas Indonesia untuk berjuang di Piala AFF 2020 di Singapura," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan seperti dilansir laman resmi federasi.

Meski tidak ikut menyumbang gol pada pertandingan itu, penampilan Kushedya Hari Yudo dinilai cukup baik dan dalam beberapa kesempatan mampu merepotkan lini pertahanan Laos.

Iriawan pun meminta kepada pemain lain untuk menjadikan pengorbanan penyerang Arema FC itu sebagai motivasi tambahan untuk merebut prestasi terbaik pada turnamen dua tahunan itu.

"Semoga pengorbanan Yudo bersama timnas bisa tercapai. Kami bisa meraih juara di Piala AFF 2020. Saya juga berpesan kepada seluruh pemain untuk terus berjuang keras, fokus, disiplin demi timnas Indonesia," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Skuat Garuda sendiri saat ini duduk di puncak klasemen sementara grup B dengan koleksi 6 poin. Tim asuhan Shin Tae-yong itu unggul produktivitas gol dari Vietnam dan Malaysian yang menghuni posisi dua dan tiga. Pada Rabu (15/12) ini, Evan Dimas dan kawan-kawan dijadwalkan menghadapi Vietnam di Stadion Bishan, Singapura.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo, PSSI, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ayah-meninggal-dunia-pssi-puji-sikap-yudo-bersama-timnas-indonesia
521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini